Jurus Pamungkas & Ambisi Netflix di Korea Selatan

Netflix Inc. berencana untuk menginvestasikan US$2,5 miliar atau sekitar Rp37,32 triliun di Korea Selatan selama empat tahun ke depan.

Asteria Desi Kartikasari

25 Apr 2023 - 15.38
A-
A+
Jurus Pamungkas & Ambisi Netflix di Korea Selatan

Serial Netflix Squid Game/BBC.com

Bisnis, JAKARTA— Drama serial Korea Selatan akhir-akhir ini memang masih banyak digemari untuk menemani waktu santai. Tidak heran, berbagai media platform over the top seperti Netflix berinvestasi untuk menggarap K-Drama.

Teranyar, Netflix Inc. berencana untuk menginvestasikan US$2,5 miliar atau sekitar Rp37,32 triliun dengan asumsi kurs Rp14.930 di Korea Selatan selama empat tahun ke depan. Rencana investasi tersebut dilakukan untuk memproduksi serial TV Korea, film, dan acara tanpa naskah. Layanan streaming Amerika Serikat (AS) itu membuat pengumuman setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dengan co-CEO Netflix Ted Sarandos. 

Melansir dari Reuters seperti dikutip Bisnis.com, Selasa (25/4/2023), Presiden Yoon menyambut baik rencana investasi itu. Sebab, langkah tersebut dapat menjadi peluang besar bagi industri konten Korea Selatan dan Netflix untuk meningkatkan ekspor budaya dan soft power. 

Seiring dengan hal tersebut, saham perusahaan produksi dan hiburan Korea Selatan menguat pada hari Selasa dengan Showbox dan Studio Dragon masing-masing naik 8,75 persen dan 2,26 persen.Berdasarkan data pemerintahan Korea, ekspor konten termasuk musik, video game, dan film mencapai rekor tertinggi sebesar US$12,4 miliar pada 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus Pamungkas & Ambisi Netflix di Korea Selatan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.