Jurus Parama Group Kejar Target Penjualan Rumah dalam Setahun

Parama Group melalui anak usaha PT Griyasa Parihara Teknologi menargetkan akan membangun 20.000 unit rumah dalam 5 tahun mendatang.

Yanita Petriella

6 Nov 2023 - 17.23
A-
A+
Jurus Parama Group Kejar Target Penjualan Rumah dalam Setahun

Rumah Parama Residence

Bisnis, JAKARTA – Parama Group melalui anak usaha PT Griyasa Parihara Teknologi menargetkan akan membangun 20.000 unit rumah dalam 5 tahun mendatang.

Saat ini, Parama Group tengah mengembangkan proyek ke-30 Parama Residence di Bogor Jawa Barat. Nantinya akan dibangun 150 unit rumah di atas lahan seluas 2,5 hektare di Jalan Panjang, Tajur Halang, Bogor Jawa Barat.  

CEO PT Griyasa Parihara Teknologi Ari Wuryono mengatakan dari 150 unit yang bakal dibangun baru 45 unit rumah yang terbangun dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi dengan harga kurang dari Rp500 juta. Nantinya harga hunian di kawasan ini berkisar dari Rp486 juta hingga Rp849 juta.

Menurutnya, rumah di Parama Residence sangat kompetitif dengan harga hunian masih di bawah Rp500 jutaan dibandingkan dengan kawasan perumahan lain. Pasalnya di area Tajur Kabupaten Bogor ini, developer memasarkan rumah tipe luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi dengan harga Rp500 jutaan.  

“Rumah ini memiliki 1 lantai dengan konsep high ceiling 4 meter. Ini agar ruangan sejuk meski tanpa AC dan juga bisa dibuat mezzanine nantinya jika butuh tambahan kamar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2023).

Dalam tiga bulan ini, Parama Residence sudah terjual hampir 30 rumah. Dia meyakini 150 unit rumah ini bakal terjual habis atau sold out dalam setahun.

Untuk mencari target sold out dalam waktu setahun, Parama Group mengikuti Pesta Property Expo di Main Atrium Margo City, Depok, Jawa Barat dari 3 November hingga 12 November 2023. Dalam pameran ini, Parama Residence menawarkan program tawaran keuntungan investasi properti yang dapat dinikmati dalam waktu cepat yakni 6 bulan. Selama ini, investasi properti umumnya dalam jangka menengah dan panjang karena menjual properti tidak bisa cepat.

“Nah kami buat inovasi dalam investasi properti (rumah) yang lebih cepat dapat cuannya. Daripada disimpan dideposito uang Rp500 juta, dapat bunga paling tinggi 4 persen setahun potong pajak 25 persen atas bunga, sebulan dapat Rp2 juta,” katanya.

Baca Juga: Angin Segar Insentif PPN DTP Diperluas Rumah Hingga Rp5 Miliar


Melalui program ini, konsumen dapat membayar booking fee sebesar Rp5 juta dan membayar rumah dengan skema tunai keras.Kemudian enam bulan berikutnya atau bulan ketujuh, developer akan membeli kembali atau buyback rumahnya sebesar 100% ditambah tambahan 5% atau setara Rp25 juta.

“Jadi target market-nya adalah investor yang ingin dapat capital gain waktu pendek. Kita sudah siapkan 45 rumah ready stock untuk program ini. Selama 6 bulan itu konsumen pegang rumah siap huni dan akan buatkan perjanjian investasi,” jelas Ari.

Dia menuturkan keunggulan program ini investor bisa saja tidak perlu tunggu sampai 6 bulan. Sebab setelah investor bayar lunas dan ditandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) bukan Akta Jual Beli (AJB) karena ingin diperjualbelikan lagi investor bisa saja langsung mencari pembeli atau dijual kembali.

“Kalau rejekinya bagus, laku dalam seminggu berarti uang investor kembali plus dapat emas 51 gram, tapi 5 persen tidak dapat, karena developer tidak melakukan buyback,” katanya.

Selain program untuk investor, Parama juga menyediakan kemudahan para konsumen end-user untuk membeli rumah yakni dengan booking fee Rp2 juta, langsung akad, bebas biaya BPHTB, KPR, AJB dan lainnya.

“Di pameran ini kita buka 40 unit dari 150 unit Parama Residence. Tahap berikut ini kami berencana inovasi produk rumah kecil dengan harga makin terjangkau, tapi lebih modern. Kami ingin membantu orang beli rumah dengan harga yang terjangkau,” ucap Ari.

Parama Residence ini, lanjutnya, merupakan pilot project dari rencana pengembang konsep Property Technology dari PT Griyasa Parihara Teknologi. Melalui platform ini akan mempertemukan pemilik tanah dengan investor untuk mewujudkan menjadi sebuah proyek perumahan.

“Nanti kita menbentuk developer pengelola, dan Parama Residence ini merupakan pilot project-nya. Pionir dari pola bisnis yang mempertemukan pemilik lahan dengan investor. Hitungan kami dalam 5 tahun ada 20 ribu unit rumah yang harus dikejar untuk membuat investor confidence masuk ke perusahaan ini,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.