Jurus Paramount Land Capai Target Prapenjualan Rp7 Triliun di 2024

Bisnis properti di awal tahun ini cukup positif yang terlihat dari perolehan marketing sales dalam 2 bulan mencapai Rp1,5 triliun atau melebih dari target bulanan sekitar Rp600 miliar.

Yanita Petriella

7 Mar 2024 - 14.13
A-
A+
Jurus Paramount Land Capai Target Prapenjualan Rp7 Triliun di 2024

Kawasan Gading Serpong. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Sepanjang tahun ini, Paramount Land membidik target prapenjualan atau marketing sales senilai Rp7 triliun. Di tahun lalu, Paramount Land berhasil meraup marketing sales Rp5,7 triliun atau mencapai yang ditargetkan. 

Pada 2022, Paramount Land membukukan prapenjualan Rp5,3 triliun dari target yang dipatok Rp5 triliun. Angka perolehan marketing sales di tahun 2022 mengalami kenaikan dari tahun 2021 yang mencapai Rp4 triliun. Dari target prapenjualan senilai Rp7 triliun, Paramount telah meraup Rp1,5 triliun dari awal Januari hingga awal Maret 2024. 

Direktur Sales & Marketing Paramount Land Chrissandy Dave mengatakan bisnis properti di awal tahun ini cukup positif yang terlihat dari perolehan marketing sales dalam 2 bulan mencapai Rp1,5 triliun atau melebih dari target bulanan sekitar Rp600 miliar. 

“Perolehan marketing sales dalam 2 bulan pertama di tahun ini berasal 70% berasal dari Gading Serpong dan 30% berasal dari Paramount Petals. Kalau bicara tipe, area komersial mendominasi,” ujarnya menjawab Bisnis, Rabu (6/3/2024). 

Chrissandy menuturkan target senilai Rp7 triliun tersebut telah ditetapkan pada akhir 2023 dengan melihat sejumlah tantangan di 2024 seperti tahun politik. Namun demikian, ternyata dalam 2 bulan awal penjualan Paramount Land mencapai target bulanan yan ditetapkan. Namun demikian, tak menutup kemungkinan di sepanjang tahun ini akan ada revisi target marketing sales. 

“Kami bergerak dinamis. Target itu disetting dengan mengantisipasi kondisi pemilu, tapi ternyata terlihat stabil, baik, dan politik dan ekonomi berjalan sehingga berdampak pada penjualan. Kami memang optimistis tahun ini berjalan lancar, ekonomi positif dan pemilu berlangsung aman dan damai. Namun sebelum ada penetapan definitif, kami harus melihat dulu dan mempersiapkan produk baru,” katanya.

Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu menuturkan dalam merancang suatu target marketing sales juga dilihat dari rencana peluncuran produk properti baru. Namun demikian, untuk meluncurkan suatu produk properti baru disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan pembangunan infrastruktur. 

Dia mencontohkan produk properti yang akan diluncurkan di Paramount Petals di tahun ini juga disesuikan dengan rencana pembangunan infrastruktur. 

“Terlalu banyak produk juga tidak baik jika pasar tidak mampu menerima. Jadi langkah kami adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar serta pembangunan infrastruktur. Bukannya kami tidak sanggup merevisi target penjualan jadi Rp9 triliun, namun kami harus melihat situasi dan kondisinya saat ini,” ucapnya.

Adapun di tahun ini, perusahaan menganggarkan Rp1 triliun untuk pembangunan infrastruktur seperti pembukaan akses jalanan baru, memperluas jalan boulevard di tiga wilayah utama Gading Seprong, Cikupa, dan Semarang. 

“Di tahun ini kami juga akan membangun jalan akses pintu tol di Paramount Petals,” tuturnya. 

Baca Juga: Rencana Besar Paramount Land Perkuat Pengembangan Kota Mandiri Petals


Untuk mencapai target marketing sales di tahun ini, Paramount Land mengadakan pameran properti bertajuk Amazing Gading Serpong Property Expo 2024 periode 6 hingga 11 Maret 2024 di Living World Alam Sutera, Tangerang. Rencananya, di tahun ini akan diselenggarakan 3 hingga 4 kali pameran properti di pusat perbelanjaan. 

“Tahun lalu kami pameran selama 6 hari Rp98 miliar. Tahun ini memang pamerannya hanya 5 hari tapi kami buat program yang bisa berlaku hingga 1 bulan. Pameran ini membuka pintu untuk menarik konsumen,” ujarnya. 

Dia optimistis target Paramount dapat tercapai di tahun ini. Pasalnya, berlandaskan survei dan riset pasar secara berkala, di mana Perusahaan melihat demand yang tinggi akan beragam produk properti., 

Saat ini Gading Serpong telah menjadi hunian bagi lebih dari 120.000 penduduknya, serta destinasi popular bagi masyarakat komuter yang ingin beraktivitas, mengadakan meeting, berwisata kuliner di berbagai pusat-pusat kuliner yang viral dan vibrant, atau menikmati fasilitas kotanya yang lengkap, seperti fasilitas pendidikan, rumah sakit, hotel, dan lainnya. Tagline Amazing Gading Serpong’ merupakan representasi pertumbuhan Kota Gading Serpong yang luar biasa, sekaligus manifestasi dan harapan kami agar kota ini menjadi semakin menakjubkan, menyenangkan dan istimewa.

“Sebagai salah satu pengembang yang membangun Kota Gading Serpong, Paramount Land senantiasa menghadirkan diversifikasi produk berupa hunian dan fasilitas komersial, menambah dan melakukan perbaikan infrastruktur, membuka akses jalanan baru, memperluas jalan boulevard, dan meningkatkan traffic management system untuk menambah kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di kota ini,” katanya. 

Hal ini semakin membuka eksposure Kota Gading Serpong dari berbagai arah termasuk tol JORR, tol Serbaraja, dan tol Jakarta – Merak, secara jangka panjang meningkatkan value dan nilai investasi kota sebagai hunian maupun pusat bisnis dan komersial.”

VP Sales Paramount Land Ferry John menambahkan melalui program Amazing Gading Serpong Properti Expo 2024, masyarakat berkesempatan mendapatkan produk properti terbaik di Paramount Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang, mulai dari hunian, komersial, hingga kavling siap bangun dengan memanfaatkan beragam promo sesuai kebutuhannya. Kepemilikan produk properti Paramount Land juga dipermudah dengan kerjasama untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Tanah (KPT), dan kredit pemilikan properti komersial bersama bank terpercaya yang sudah bekerjasama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.