Jurus Pemerintah Mudik Lebaran 2024, Dari Diskon Tarif Tol Hingga Ruas Fungsional

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), perkiraan puncak arus mudik berdasarkan pilihan masyarakat adalah H-2 atau Senin, 8 April 2024 dimulainya cuti bersama dengan potensi pergerakan 26,6 juta orang atau sebesar 13,7%.

Alifian Asmaaysi

16 Mar 2024 - 14.16
A-
A+
Jurus Pemerintah Mudik Lebaran 2024, Dari Diskon Tarif Tol Hingga Ruas Fungsional

Ilustrasi jalan tol. /dok Bisnis.

Bisnis, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memberikan diskon tarif jalan tol selama momentum mudik Lebaran 2024.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pemberian diskon tarif tol ini dilakukan dalam rangka untuk membantu mengendalikan laju arus lalu lintas selama libur Lebaran.

“Insyaallah ada diskon tarif tol. Karena, adanya diskon itu untuk mengatur traffic,” ujarnya dikutip Sabtu (16/3/2024).

Pasalnya, jalan tol di Pulau Jawa masih menjadi favorit masyarakat untuk mudik. Pada Lebaran tahun ini, akan ada 6 ruas tol yang dioperasikan fungsional yakni Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B Cikeas – Cibitung 19,65 kilometer, Tol Jakarta – Cikampek II Selatan Ruas Kutanegara – Sadang 8,5 kilometer, Tol Solo – Yogyakarta – NYIA Kulonprogo Ruas Colomandu – Klaten 22,3 kilometer, Tol Bangkinang – Koto Kampar 24,7 kilometer, Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi 2 Kuala Tanjung – Indrapura 9,47 kilometer dan Seksi 3-4 Tebing Tinggi – Sinaksak 47,15 kilometer, dan Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 Lima Puluh –Kisaran sepanjang 32,15 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jurus Pemerintah Mudik Lebaran 2024, Dari Diskon Tarif Tol Hingga Ruas Fungsional

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.