Jurus Purinusa Group Memanfaatkan Insentif PPN DTP Kebut Bangun 2 Klaster Anyar

Purinusa Group menargetkan dapat meraup total revenue dari proyek baru maupun ready stock hunian eksisting di sepanjang 2024 mencapai Rp300 miliar hingga Rp350 milia

Yanita Petriella

24 Feb 2024 - 14.19
A-
A+
Jurus Purinusa Group Memanfaatkan Insentif PPN DTP Kebut Bangun 2 Klaster Anyar

Hunian besutan Purinusa Group

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.7/2024 yang mengatur pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) untuk hunian siap huni.

Insentif PPN DTP 100 % ditujukan untuk harga rumah Rp2 milar hingga Rp5 miliar yang serah terima unitnya sejak 1 Januari 2024 hingga 30 juni 2024. Sementara untuk proses serah terima (BAST) yang dilakukan per tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024, pemerintah hanya akan menanggung PPN sebesar 50%.

Pemberian insentif PPN DTP ini, disambut baik para developer properti, salah satunya PT Purinusa Jayakusuma yang telah berpengalaman selama 30 tahun. 

Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah mengatakan pihaknya sangat mendukung kebijakan PPN DTP 100 % tersebut. Pasalnya, dengan berlanjutnya insentif PPN DTP memberikan kepastian industri properti di Tanah Air. Dengan telah terbitnya PMK No. 7/2024, Purinusa Group optimistis dapat meningkatan penjualan di 2024. 

“Pengalaman kami pada tahun lalu, banyak mendapat tambahan penjualan karena adanya PPN DTP 2023,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/2/2024). 

Adapun Purinusa Group menargetkan dapat meraup total revenue dari proyek baru maupun ready stock hunian eksisting di sepanjang 2024 mencapai Rp300 miliar hingga Rp350 miliar. Hunian yang dimiliki Purinusa Group berkisar Rp600 juta hingga mencapai Rp2 miliar. 

Di tahun 2024, Purinusa Group akan membangun 4 proyek hunian baru yang berada di koridor barat Jakarta, yakni Purinusa Kembangan seluas 6.000 meter persegi, Meiserpong Karawaci seluas 78.000 meter persegi, klaster Viona di Karawaci seluas 12.000 meter persegi, dan klaster Safira seluas 37.000 meter persegi yang merupakan bagian dari Aryana Karawaci. 

Keoptimisan Purinusa Group dengan adanya insentif PPN DTP yakni dengan membangun dua klaster baru di kawasan perumahan Aryana Karawaci yang telah dikembangkan sejak tahun 2016 .

“Kedua klaster tersebut yakni klaster Safira dan klaster Kristal ditambah ruko komersil,’’ katanya. 

Klaster Safira dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan total 446 unit, sedangkan klaster Kristal dikembangkan diatas lahan seluas 2,4 hektare yang memiliki 205 unit rumah. Selain hunian, Purinusa juga mengembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST.

“Setiap produk hunian yang dikembangkan Purinusa group selalu diminati konsumen. Hal ini bisa dibuktikan pada penjualan dua klaster sebelumnya yakni Prima Aryana dan Megah Aryana, kedua klaster tersebut penjualannya sangat positif,” ucapnya. 

Baca Juga: Ekspansi Masif Purinusa Group Garap 4 Proyek Perumahan Baru 2024


Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma Christine Santoso menuturkan pihaknya tetap yakin mampu menjual produk-produk propertinya, terutama produk properti terbarunya klaster Safira dan Kristal. Dengan mengusung konsep green dan smart living, kedua klaster menawarkan tipe hunian rumah satu lantai dan dua lantai. Hunian ini memaksimalkan akses cahaya, sirkulasi udara dan memanfaatkan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multifungsi pada area carport.

“Untuk harga, kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp600 jutaan dan down payment (DP) super ringan. Kepada calon pembeli dengan Rp5 juta sudah bisa punya rumah di klaster Safira dan Kristal, mulai tanggal 23 februari hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci,” ucapnya. 

Hunian ini menargetkan pasangan muda memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash serta dapat juga dengan skema KPR. 

“Untuk KPR ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan beberapa bank, baik swasta nasional maupun bank plat merah,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.