Jurus Sinar Gading Group Pacu Penjualan Rumah Usai Badai Pandemi

Sinar Gading Group meyakini sektor properti kembali bangkit setelah berakhirnya pandemi covid-19. Selain itu, seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat indonesia, kebutuhan akan hunian dan komersial akan terus meningkat.

Yanita Petriella

12 Agt 2023 - 21.51
A-
A+
Jurus Sinar Gading Group Pacu Penjualan Rumah Usai Badai Pandemi

Proyek hunian Sinar Gading Group. /dok SGG

Bisnis, JAKARTA – Industri properti mulai bernafas lega, seiring pulihnya perekonomian pascapandemi Covid-19. Aktivitas masyarakat pun sudah kembali normal dan tren pembelian properti mulai kembali dilirik oleh para investor.

Subsektor residensial masih mendominasi sebagai sektor properti yang paling mampu dan memiliki performa positif. Bahkan, sepanjang kuartal I tahun 2023, tren pasar properti Tanah Air kembali menunjukkan perubahan pasar ke arah positif.

Direktur Utama PT Sinar Gading Group Tarno Alianto meyakini sektor properti kembali bangkit setelah berakhirnya pandemi covid-19. Selain itu, seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat indonesia, kebutuhan akan hunian dan komersial akan terus meningkat. 

Selama sekitar 2,5 tahun pandemi, Sinar Gading Group (SGG) tetap menjaga komitmen untuk terus mengupayakan pembangunan berjalan. Bahkan, pada masa pandemi Covid-19 lalu, Sinar Gading Group mampu menorehkan penjualan positif atas proyek yang dikembangkan. 

Selama pandemi Covid-19, Sinar Gading Group sama sekali tidak meminta bantuan perbankan dalam operasional maupun pembangunan proyek hunian, melainkan dananya berasal dari ekuitas. Pihaknya menjamin pengembangan unit yang dibangun telah pecah sertifikat menjadi hak milik. 

Sejak dibentuk tahun 2017, Sinar Gading Group terus komitmen dalam pembangunan proyek. Adapun saat ini terdapat dua proyek yang terus berprogres yakni Sinar Gading Residence di Tambun Bekasi dan GoHome Residence di tengah-tengah pengembangan wilayah BSD City fase 3 Serpong. Adapun Sinar Gading Residence mengusung desain dengan konsep modern tropis yang senantiasa mengedepankan kenyamanan alamiah dan bebas dari kekhawatiran banjir bagi para penghuni. Saat ini, sudah hampir 70 persen dari total 128 unit telah diserahterimakan dan dihuni.

“Saat ini sudah hampir 70 persen unit telah diserahterimakan dan dihuni di Sinar Gading Residence, dan ini adalah salah satu wujud nyata bukti komitmen kami dalam membangun dan menyerahterimakan tepat waktu. Terhitung 2022 telah tersedia unit-unit ready stock dengan berbagai tipe,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Sabtu (12/8/2023). 

Baca Juga: Tren Permintaan Rumah Lebih dari Rp1 Miliar Berkibar


Direktur Operasional dan Marketing PT Sinar Gading Group Winston Tatra menjelaskan berbeda dengan Sinar Gading Residence, GoHome Residence dirancang dengan sentuhan desain Jepang minimalis modern yang menekankan tiga aspek, natural, compact, dan tahan lama.

Pada aspek natural, kawasan GoHome dikelilingi lima danau dan sarat ruang terbuka hijau dengan berbagai jenis tanaman berkarakter Jepang di dalam kawasan. Sehingga baik secara visual maupun kenyamanan hawa alami, udara, dan pencahayaan lebih baik,” katanya.  

Pada aspek compact, setiap unit dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan ruang dan kenyamanan penghuni, mulai dari ketinggian ceiling dan bentuk tata ruang yang memungkinkan untuk dikembangkan. Pada aspek tahan lama atau durabilitas, setiap unit dirancang sedemikian rupa agar bangunan fisik tahan lama. 

Dari segi material bahan atap yang menggunakan jenis metal berpasir yang selain dapat meredam suara lebih baik, juga dapat meredam panas terik matahari di atas atap,” tuturnya. 

Winston menuturkan hunian Sinar Gading Residence dan GoHome Residence ditujukan untuk pasar keluarga muda, profesional muda, kalangan milenial, dan generasi Z. Hunian tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,4 miliar. 

“Dengan harga tersebut, pembeli sudah tidak perlu lagi dipusingkan dengan nilai DP (down payment) yang besar, biaya-biaya dan surat-surat legalitas. Unit-unit yang ditawarkan pun sudah ada yang dalam kondisi ready di tahun ini, siap huni dan siap usaha,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.