Jurus Vista Land Capai Target Penjualan 6.000 Unit Rumah di 2023

Vista Land Group optimistis dapat menjual 6.000 unit rumah subsidi dan komersial hingga akhir tahun 2023. Hal ini karena masih banyak kuota rumah subsidi dengan skema FLPP.

Yanita Petriella

28 Okt 2023 - 21.06
A-
A+
Jurus Vista Land Capai Target Penjualan 6.000 Unit Rumah di 2023

Salah satu perumahan milik Vista Land Group. /istimewa

Bisnis, JAKARTA Vista Land Group optimistis dapat menjual 6.000 unit rumah subsidi dan komersial hingga akhir tahun 2023.

Salah satu yang dilakukan untuk mencapai target penjualan 6.000 unit rumah dengan membuat program Hari Belanja Rumah Nasional (Habernas) yang diselenggarakan sejak 10 Oktober hingga 11 November 2023 di 30 proyek perumahan yang berada wilayah Jabodetabek dan Serang (Banten). 

CEO Vista Land Group Alexander Tirta mengatakan dalam program tersebut ditargetkan akan ada sebanyak 1.100 unit rumah yang akad massal. 
Adapun akad massal dilakukan di tiga regiona Bogor di Harmoni Primavera, Tangerang di Puri Harmoni Cikasungka, dan Bekasi di Gran Harmoni Cibitung.
Meskipun ditargetkan 1.100 unit, namun pihaknya optimistis akad massal dapat mencapai 1.500 unit rumah subsidi. 
Keoptimisan akad massal tersebut karena kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk rumah subsidi masih sangat banyak yang belum terserap di tahun ini. Serapan rumah subsidi dengan skema FLPP menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang kuotanya cepat habis. 
Kami akan tancap gas agar target penjualan 6.000 rumah tahun ini bisa tercapai,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (28/10/2023). 
Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi menambahkan penjualan rumah Vista Land Group tahun ini cukup stabil dengan target cukup besar yaitu 6.000 unit rumah. 
Per Oktober 2023 ini penjualan sudah hampir menyamai realisasi penjualan tahun lalu,” katanya.
Melalui program Habernas, pengembang yang telah eksis 17 tahun ini optimis dapat mencapai target penjualan 6.000 unit rumah hingga akhir 2023. 
Pasalnya terdapat sejumlah kemudahan dalam program tersebut yakni 
booking fee yang sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp110.000. Selanjutnya, kemudahan proses administrasi dengan perbankan. 
Memasuki Minggu ketiga sejak diluncurkan Program Habernas pada 10 Oktober lalu, program ini sudah menjaring 1.400 konsumen baik untuk rumah subsidi maupun komersial,” ucapnya. 

Baca Juga: Waswas Bisnis Properti Hadapi Sentimen Negatif Jelang Pemilu





Menurutnya, animo masyarakat sangat besar ini membuat beberapa proyek menghentikan penjualannya karena selama 3 minggu ini over pembelian, sedangkan target sementara pemberkasannya harus dikejar untuk akad massal di 11 November 2023.
Kami akan lakukan program ini secara berkala dan dampak ekonominya sangat positif. Dari sisi konsumen tentunya menjadi momentum terbaik membeli rumah, dengan berbagai kemudahannya,” terang Esther.
Dia menuturkan Vista Land Group berkomitmen menjual rumah subsidi untuk membantu pemerintah merumahkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 
Meski harganya dipatok oleh pemerintah, namun rerata kualitas perumahan subsidinya di atas standar yang ditentukan pemerintah. Rumah subsidi milik Vista Land menerapkan standar kawasan perumahan real estat dari infrastruktur jalan, drainase,  dan fasilitas-fasilitas lainnya.
Sekarang tidak hanya subsidi, tapi juga sudah ada rumah komersial kelas real estat di Harmoni Park Residence Cileungsi, Puri Harmoni Pasirmukti, dan Symphony Primavera Cileungsi dengan harga Rp200 jutaan hingga Rp500 jutaan,” ujarnya.
Esther menjamin legalitas rumah di proyek Vista Land juga clear and clean. Selama 17 tahun Vista Land menjadi Pengembang yang dapat diandalkan dan berkomitmen dalam membangun, sehingga tidak ada proyek yang mangkrak
“Kami punya banyak tenaga profesional yang dapat meningkatkan kualitas perumahan yang kami kembangkan,” katanya.
Rencananya, di tahun depan terdapat 5 proyek hunian baru yang akan digarap Vista Land. Sepanjang tahun ini, pengembang telah menggarap 5 proyek baru. 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.