Jusuf Hamka Ungkap Biaya Konstruksi Tol Cisumdawu Bengkak

Jusuf Hamka, salah satu pengendali saham dari emiten PT Citra Marga Nusaphala Tbk. (CMNP) mengungkapkan biaya konstruksi jalan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) mengalami pembengkakan sebesar Rp3 trilun dari awalnya senilai Rp8 triliun menjadi Rp11 triliun.

Alifian Asmaaysi

8 Okt 2023 - 15.22
A-
A+
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Konstruksi Tol Cisumdawu Bengkak

Pengusaha Jusuf Hamka memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis, JAKARTA – Jusuf Hamka, salah satu pengendali saham dari emiten PT Citra Marga Nusaphala Tbk. (CMNP) mengungkapkan biaya konstruksi jalan tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) mengalami pembengkakan sebesar Rp3 trilun dari awalnya senilai Rp8 triliun menjadi Rp11 triliun.

Untuk diketahui, pada Selasa (11/7), Pemerintah meresmikan Jalan Tol Cisumdawu. Jokowi menyebut bahwa jalan tol Cisumdawu sepanjang 61,6 KM tersebut menghabiskan anggaran sebanyak Rp18,3 triliun dan dibangun menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). 

“Kalau ditanya investasi yang tadinya Rp8 triliun bengkak jadi Rp11 triliun untung apa rugi? Pasti berdarah darah. Tapi buat kami namanya pengabdian, jadi untung rugi biasalah,” ujarnya dikutip Minggu (8/10/2023).

Pihaknya tak mengambil pusing terkait  kerugian yang dialami ketika membangun Jalan Tol Cisumdawu. Bahkan, CMNP akan membangun rest area di jalan tol tersebut meski mengalami kerugian yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Jusuf Hamka Ungkap Biaya Konstruksi Tol Cisumdawu Bengkak

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.