Kabar Baik dari China, Lockdown di Beijing Dicabut Hari Ini

Otoritas Beijing hari ini dijadwalkan mencabut penguncian wilayah secara parsial setelah klaster Heaven Supermarket Bar tidak menunjukkan adanya kasus baru Covid-19.

Saeno

19 Jun 2022 - 12.11
A-
A+
Kabar Baik dari China, Lockdown di Beijing Dicabut Hari Ini

Beijing mulai hari ini, Minggu (19/6/2022) mencabut aturan lockdown parsial. Ilustrasi, situasi Beijing yang lengang saat lockdown diberlakukan./Antara

Bisnis, JAKARTA – Sentimen Covid-19 dari China tampaknya akan segera memperlihatkan perubahan menuju kondisi yang membaik. Isyarat itu datang dari otoritas Beijing  yang hari ini dijadwalkan mencabut penguncian wilayah secara parsial.

Sebelumnya, kompleks permukiman dan stasiun ditutup sejak ditemukan kasus positif terkait pengunjung Heaven Supermarket Bar di kawasan internasional Sanlitun, Distrik Chaoyang. 
 
Namun, dalam perkembangannya, otoritas kesehatan Beijing tidak menemukan kasus baru di luar kawasan lockdown dalam tiga hari berturut-turut. Ratusan kasus positif Covid-19 terkait klaster bar tersebut berhasil ditangani.

"Dengan tidak adanya kasus baru di luar area lockdown,  mata rantai penularan wabah saat ini telah terputus," ujar juru bicara Pemerintah Kota Beijing Xu Hejian kepada pers, Sabtu (18/6), seperti dikutip Antara, Minggu (19/6/2022). 

Berdasarkan kondisi tersebut otoritas Beijing akan segera mencabut status penguncian wilayah (lockdown).  Beberapa kompleks permukiman dan stasiun kereta metro bawah tanah di Ibu Kota pada hari ini, Minggu (19/6/2022) dijadwalkan dibuka lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kabar Baik dari China, Lockdown di Beijing Dicabut Hari Ini

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.