Kabar Rencana IPO Julo & Cari Momentum Fintech Masuk Bursa

Penggalangan dana jumbo di pasar modal melalui intial public offering atau IPO memiliki daya tarik tersendiri untuk berbagai industri. Tidak terkecuali sektor finansial teknologi atau (fintech) di tengah bisnis yang masih menantang.

Rika Anggraeni & Aziz Rahardyan

26 Feb 2024 - 15.32
A-
A+
Kabar Rencana IPO Julo & Cari Momentum Fintech Masuk Bursa

Saat ini, Julo telah melayani lebih dari 350.000 nasabah di 34 provinsi di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai ke Papua. /julo

Bisnis, JAKARTA — Penggalangan dana jumbo di pasar modal melalui intial public offering atau IPO memiliki daya tarik tersendiri untuk berbagai industri. Tidak terkecuali sektor finansial teknologi atau (fintech) di tengah bisnis yang masih menantang.

Kabar teranyar, platform fintech peer-to-peer (P2P) lending atau pinjaman online Julo dikabarkan akan melakukan IPO. Melansir Bloomberg, Senin (26/2/2024), startup pinjol Julo itu menyebut pihaknya tengah berupaya untuk melakukan penawaran umum perdana karena pendapatan tahunannya mendekati US$100 juta.

Dalam hal ini disebutkan, Julo sedang berbicara dengan investor untuk putaran pendanaan pra-IPO dan mulai menjajaki opsi untuk pencatatan publik. Bloomberg melaporkan bahwa Julo mencari dana pada saat banyak perusahaan lain sedang berjuang untuk mendapatkan modal, karena industri ventura secara global sedang bergulat dengan kenaikan suku bunga dan inflasi.

“Investor, yang tadinya bersemangat untuk menulis cek, menjadi lebih pemilih dan memberikan persyaratan yang kurang menguntungkan,” tulis Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.