Kala Bank Fokus Layani Nasabah Tajir

LPS mencatatkan peningkatan pesat tabungan dengan nilai nominal di atas Rp5 miliar, menandakan makin banyak nasabah tajir yang menempatkan dananya di bank. Hal ini pun dimanfaatkan bank dengan memacu layanan eksklusif bagi nasabah kaya raya ini.

Arlina Laras

29 Agt 2023 - 14.23
A-
A+
Kala Bank Fokus Layani Nasabah Tajir

Ilustrasi wealth management. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Di tengah rambatan ketidakpastian pasar keuangan global, sejumlah bank kini ramai-ramai fokus pada penyediaan layanan eksklusif demi memenuhi ekspektasi tinggi dari nasabah tajir dalam hal pengelolaan kekayaan.

Berdasarkan data distribusi simpanan LPS, dari sisi tiering nilai simpanannya, nasabah dengan nilai simpanan di atas Rp5 miliar mencatatkan pertumbuhan paling pesat dibandingkan tiering nilai simpanan nasabah lainnya.

Nilai simpanan nasabah tajir itu naik 6,5 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY). Bahkan, nasabah segmen ini menjadi penyumbang paling besar bagi nilai keseluruhan dana pihak ketiga (DPK) di bank pada Juni 2023.

"Nominal simpanan terbesar terdapat pada tiering simpanan di atas Rp5 miliar yang mencakup 52,5 persen terhadap total simpanan," tulis LPS dalam laporan terbarunya pada Sabtu (29/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kala Bank Fokus Layani Nasabah Tajir

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.