Kala BUMN Karya Mulai Berebut Kue Lelang Proyek IKN Nusantara

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya tengah memperebutkan kue dari sederet lelang atau tender proyek infrastruktur pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. Rencananya groundbreaking sejumlah proyek IKN akan dimulai pada Agustus mendatang.

Yanita Petriella

14 Jul 2022 - 20.25
A-
A+
Kala BUMN Karya Mulai Berebut Kue Lelang Proyek IKN Nusantara

Saat Presiden Jokowi bermalam di IKN Nusantara

Bisnis, JAKARTA – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya tengah memperebutkan kue dari sederet lelang atau tender proyek infrastruktur pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur.

PT Hutama Karya (Persero) menyebut tengah mengikuti tender sejumlah proyek pembangunan IKN Nusantara yang tengah dibuka oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan untuk memenangkan tender tersebut, pihaknya terus membangun sinergi dengan mitra strategis atau BUMN lainnya dan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpumi.

Selain itu, Hutama Karya juga mengoptimalkan kolaborasi grup untuk rencana pasokan material berkualitas, hingga membangun komunikasi dengan vendor-vendor lokal untuk pemberdayaan usaha kecil.

“Ya benar, saat ini Hutama Karya sedang mengikuti proses lelang proyek IKN tersebut di antaranya Istana Presiden, Kantor Presiden, Gedung Sekretariat Presiden, dan infrastruktur lainnya seperti jalan tol. Perseroan berupaya dengan maksimal untuk menyiapkan dokumen dan mengikuti lelang proyek-proyek tersebut,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (14/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kala BUMN Karya Mulai Berebut Kue Lelang Proyek IKN Nusantara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.