Kala Elon Musk Menyangsikan EBT Karena Konflik Rusia-Ukraina

Kondisi akibat konflik Rusia-Ukraina jelas berdampak buruk bagi Tesla. Namun, solusi energi berkelanjutan tidak dapat bereaksi instan untuk menutupi ekspor minyak dan gas Rusia yang terhenti.

Ibeth Nurbaiti

8 Mar 2022 - 01.30
A-
A+
Kala Elon Musk Menyangsikan EBT Karena Konflik Rusia-Ukraina

CEO Tesla Elon Musk. ANTARA/Reuters

Bisnis, JAKARTA — Konflik antara Rusia dan Ukraina telah menimbulkan ketidakpastian pasokan energi dunia. Harga minyak mentah, gas bumi, hingga batu bara bahkan melonjak tajam dalam beberapa waktu terakhir.

Melihat tren kenaikan harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS yang sudah berada di posisi US$126,51 per barel dan harga minyak Brent mencapai US$139 per barel pada perdagangan Senin (7/3/2022), tidak tertutup kemungkinan harga minyak dunia bisa menembus level US$150 per barel.

Begitu juga dengan harga batu bara global yang masih bertengger di atas US$400 per metrik ton, makin membuat dunia kelabakan mengamankan pasokan energinya.

Dalam kondisi seperti ini, menurut CEO perusahaan mobil listrik Tesla Elon Musk, menjadi momentum bagi produsen minyak meningkatkan produksinya untuk mengatasi kurangnya pasokan akibat invasi Rusia ke Ukrania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.