Kala Perwira Elnusa Berlebaran di Tengah Laut Demi Menjaga Pasokan Energi

Para pekerja atau Perwira PT Elnusa Tbk. tetap bekerja pada saat Hari Raya Idulfitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para perwira ini tetap bertugas seperti biasa demi menjaga keberlangsungan operasional proyek meskipun jauh dari daratan (lepas pantai/offshore).

Ibeth Nurbaiti

9 Apr 2024 - 12.13
A-
A+
Kala Perwira Elnusa Berlebaran di Tengah Laut Demi Menjaga Pasokan Energi

Para pekerja atau Perwira PT Elnusa Tbk. tetap bekerja pada saat Hari Raya Idulfitri di proyek Elnusa Hydraulic Rig-14 (EHR-14) di Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Java (ONWJ) yang dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ. Istimewa-Elnusa

Bisnis, JAKARTA — Hari Raya Idulfitri biasanya menjadi momentum bagi banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi. Tak heran jika banyak masyarakat yang melakukan aktivitas mudik atau kembali ke kampung halaman demi dapat berkumpul bersama sanak saudara tercinta. 

Namun, tidak demikian dengan para pekerja atau Perwira PT Elnusa Tbk. yang tetap bekerja pada saat Hari Raya Idulfitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para perwira ini tetap bertugas seperti biasa demi menjaga keberlangsungan operasional proyek meskipun jauh dari daratan (lepas pantai/offshore).

Pada tahun ini, salah satu proyek yang harus dijaga keberlangsungannya oleh para perwira adalah Elnusa Hydraulic Rig-14 (EHR-14) di Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Java (ONWJ) yang dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ. 

Bambang Hermanto, Supervisor EHR-14, menceritakan bahwa pekerjaan pada unit hydraulic workover sangat penting untuk terus dijaga keberlangsungannya demi mempertahankan atau memperbaiki serta menambah produksi minyak dan gas bumi (migas), dengan cara mengubah atau mengolah zona produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.