Kala Sektor Transportasi Kejar Cuan Libur Panjang

Industri penerbangan dan kereta api membidik peningkatan jumlah penumpang selama libur panjang 1 - 4 Juni 2023. Kedua sektor bahkan menambah rute perjalanan demi mencatat peningkatan kinerja.

Rayful Mudassir

2 Jun 2023 - 12.05
A-
A+
Kala Sektor Transportasi Kejar Cuan Libur Panjang

Ilustrasi: Penumpang Kereta Api Brantas bersiap menaiki kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis, JAKARTA - Aktivitas petugas Bandara Internasional Soekarno - Hatta di Cengkareng, Tangerang nampaknya cukup sibuk dalam beberapa hari terakhir. Libur panjang pada awal Juni 2023 memberi angin segar bagi peningkatan jumlah penumpang transportasi udara. 

Moda transportasi udara dan kereta api mencatatkan lonjakan jumlah penumpang hingga dobel digit selama periode libur panjang akhir pekan selama 1—4 Juni 2023. 

Tanggal merah ditetapkan pada 1 Juni untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila, dilanjutkan dengan keputusan pemerintah terkait cuti bersama pada 2 Juni. Libur panjang berakhir pada 4 Juni bertepatan dengan Hari Raya Waisak

Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan peningkatan lalu lintas penerbangan di bandara milik AP II sudah terlihat sejak Rabu (31/5/2023), atau sehari sebelum libur panjang akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kala Sektor Transportasi Kejar Cuan Libur Panjang

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.