Karpet Merah Presiden Putin untuk Mata Uang Kripto

Dukungan terhadap ekosistem aset kripto alias cryptocurrency muncul dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Apakah ini bisa menjadi napas tambahan bagi penerimaan masyarakat global?

Asteria Desi Kartikasari, Ika Fatma Ramadhansari & Mutiara Nabila

18 Okt 2021 - 14.29
A-
A+
Karpet Merah Presiden Putin untuk Mata Uang Kripto

Koin kripto Shiba Inu dan Bitcoin/chroniclelive.co.uk

Bisnis, JAKARTA— Sentimen positif kembali menghampiri pasar aset kripto alias cryptocurrency di dunia. Setelah sebelumnya mendapatkan dorongan lewat pompom Elon Musk ke Shiba Inu, kini dukungan lain datang dari Rusia.

Adapun, berdasarkan data dari Coingecko.com, per Kamis (14/10), pukul 18.30 WIB mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia mencatatkan kenaikan nilai dalam 24 jam terakhir. Nilai Bitcoin berhasil naik 4,9% dalam sehari dan parkir di level US$58.016.

Sementara itu, Ethereum yang merupakan aset kripto dengan kapitalisasi terbesar kedua dunia, nilainya naik 75% dalam sehari dan berada di level US$3.736. Selanjutnya di peringkat ketiga, sebagai koin berkapitalisasi terbesar, terdapat Binance Coin yang nilainya naik 4,6% dalam sehari ke level US$480. Harga Bitcoin sendiri telah menjadi US$60.727 per 17 Oktober pukul 15.30 WIB.

Pergerakan positif dari harga aset kripto tersebut terdorong kabar baik dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Bos negeri Kremlin itu mengisyaratkan bakal memberikan toleransi terhadap penggunaan cryptocurrency. Langkah ini tergolong berkebalikan dibandingkan mayoritas negara di dunia yang masih cenderung memperketat pengawasan terhadap komoditas itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.