Kartu Kredit Digital, Siasat Bank Kuasai Pembiayaan Daring

Cepatnya laju transformasi digital saat ini membuat perbankan terus memacu inovasi produk. Salah satu pembaruan yang dilakukan adalah menerbitkan produk kartu kredit berbasis digital.

Emanuel Berkah Caesario

25 Jun 2022 - 19.23
A-
A+
Kartu Kredit Digital, Siasat Bank Kuasai Pembiayaan Daring

Ilustrasi kartu kredit.

Bisnis, JAKARTA — Tren digitalisasi ekonomi yang kini makin meluas mendorong sejumlah bank untuk makin jauh beradaptasi dan menciptakan inovasi produk. Salah satu pembaruan yang dikembangkan bank adalah produk kartu kredit digital yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi di platform digital manapun tanpa ribet.

Kartu kredit masih menjadi salah satu lini andalan perbankan dalam mencetak keuntungan, mengingat kredit konsumtif ini memiliki tingkat bunga yang cukup tinggi. Jangkauannya pun relatif luas sebab menyasar masyarakat kelas menengah yang umumnya memiliki penghasilan tetap yang pasti.

Dulunya, kartu kredit fisik mendominasi kebutuhan layanan kredit cepat masyarakat untuk transaksi-transaksi di gerai-gerai fisik. Namun, belakangan dengan berkembangnya teknologi digital, sejatinya hanya nomor kartu saja yang dibutuhkan, sedangkan fisik kartu sudah tidak begitu perlu.

Akhir-akhir ini, dominasi perbankan di lini kartu kredit ini mendapatkan tantangan dari kalangan pelaku bisnis teknologi finansial atau fintech, dengan layanan yang mirip yakni paylater. Layanan ini pun makin terintegrasi dengan berbagai ekosistem digital yang kini telah bertumbuh subur di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kartu Kredit Digital, Siasat Bank Kuasai Pembiayaan Daring

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.