KAS Group Ekspansi Bangun Kawasan Perumahan Baru di Bekasi

Kebutuhan akan hunian di Bekasi bagian utara ini masih sangat besar dengan harga terjangkau di bawah Rp500 jutaan. Hal ini karena hunian kawasan Bekasi memiliki disasar pekerja kantoran dan kawasan industri sebagai tempat tinggal.

Yanita Petriella

11 Des 2023 - 11.28
A-
A+
KAS Group Ekspansi Bangun Kawasan Perumahan Baru di Bekasi

ilustrasi bangun rumah. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Kesuma Agung Selaras Group (KAS Group) melalui anak usahanya PT Kas Mitra Selaras ekspansi membangun proyek anyar seluas 40 hektare di Sukawangi, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Direktur Utama KAS Group I Wayan Masik Kesuma mengatakan kebutuhan akan hunian di Bekasi bagian utara ini masih sangat besar dengan harga terjangkau di bawah Rp500 jutaan. Hal ini karena hunian kawasan Bekasi memiliki disasar pekerja kantoran dan kawasan industri sebagai tempat tinggal. 

Hal ini yang membuat KAS Group membangun kawasan Grand Graha Selaras ini merupakan proyek keempat dan terluas. Di proyek ini akan dikembangkan sebanyak 2000-an unit rumah.

Adapun tahap pertama pasarkan 250 unit rumah dengan tipe 36/72 meter persegi (lostropic) dan 45/72 meter persegi (greentropic) dengan harga mulai Rp300 jutaan.

Hingga saat ini telah terjual sebanyak 30 unit dari 250 unit yang dipasarkan sejak Oktober lalu.

“Kami menargetkan tahap pertama ini akan habis terjual hingga akhir tahun 2024. Dan untuk menggaet potensi pasar yang ada, kami akan memberikan produk yang berbeda di Grand Graha Selaras, sehingga akan menarik minat konsumen untuk membeli,” ujarnya, dikutip Senin (11/12/2023). 

Kawasan hunian baru ini membidik kalangan segmen menengah dengan cicilan unit per bulan senilai Rp1,4 juta. Untuk memudahkan konsumen memiliki rumah, pihaknya menggandeng perbankan seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI).

Meskipun rumah segmen menengah, namun pihaknya memberikan fasilitas premium, seperti kusen jendela dan pintu semuanya dari alumunium dan smart door lock.

“Selain itu seperti di tiga proyek KAS Group yang lainnya yang berada di Bogor, Grand Graha Selaras juga akan dilengkapi berbagai fasilitas berupa area komersial, sarana olah raga, masjid, danau buatan dan hutan kota hingga rumah sakit yang bernama Selaras Hospital,” kata Wayan.

Baca Juga: Menerka Prospek & Tren Properti Rumah Tapak di Tahun Pemilu 2024



Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Mochamad Yut Penta menuturkan potensi atau kebutuhan rumah di Bekasi dan khususnya Bekasi Utara cukup tinggi sebagai kawasan urban penyangga Jakarta. Hal ini membuat hunian dengan harga terjangkau sangat dibutuhkan.

“Untuk itu kami akan banyak memberikan kemudahan pada konsumen Grand Graha Selaras, apalagi saat ini kita sedang merayakan HUT KPR, selain itu biasanya kita juga melakukan strategi, promo bersama pengembang yang bersifat customized untuk menarik minat konsumen yang tujuannya memudahkan,” katanya.

Executive Vice President Consumer Sales PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Ninis Idriswari Tbk berpendapat rumah tapak salah satu produk properti yang kebutuhannya tinggi. Menurut Ninis, rumah selai sebagai kebutuhan primer, rumah juga produk investasi.

“Untuk itu kita akan banyak memberikan kemudahan di proyek Grand Graha Selaras ini, dengan suku bunga fiks 2,28% selama setahun dan juga suku bunga berjenjang selama 20 tahun. Selain itu kita juga akan banyak memberikan kemudahan dan pelayanan yang cepat yang ujungnya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah di Grand Graha Selaras,” ucap Ninis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.