Kasak Kusuk Proyek Molor Bakti Bangun BTS 4G

Target pembangunan BTS tahap pertama yang dapat beroperasi baru tersebar di 1.791 desa. Dengan kata lain, masih terdapat sekitar 2.409 desa yang belum dibangun menara pemancar jaringan (BTS) 4G.

Rayful Mudassir

15 Apr 2022 - 01.32
A-
A+
Kasak Kusuk Proyek Molor Bakti Bangun BTS 4G

Bisnis, JAKARTA - Masih ingat proyek pembangunan base transceiver station (BTS) 4G di 4.200 desa terluar, terdepan dan tertinggal? Ya, program itu molor setelah target yang ditetapkan tidak tercapai. Kekacauan pengelolaan program disinyalir menjadi sebab. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memulai program ini pada akhir 2020. Badan layanan umum (BLU) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (Bakti) mendapat penugasan langsung dalam pembangunan proyek ini. Kementerian menargetkan pembangunan selesai akhir 2021. 

Proyek ini dimulai berdasarkan fakta bahwa 12.584 desa dan kelurahan belum mendapat akses internet. 9.113 desa dan kelurahan di antaranya berada di wilayah terdekat, terluar dan tertinggal (3T). Sisanya 3.435 desa dan kelurahan pada wilayah non-3T. 

Dalam proyeksinya, BTS 4G di 1.209 desa dan kelurahan 3T akan terbangun pada 2020. Kemudian berlanjut pada 2021 sebanyak 4.200 desa, serta pada 2022 mampu membangun BTS di 3.704 desa dan kelurahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kasak Kusuk Proyek Molor Bakti Bangun BTS 4G

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.