Kasus Binomo Bak Bola Salju, Dalang Utama Terus Diburu

Dua orang affiliator investasi bodong Binary Option, Indra Kusuma dan Doni Salmanan, telah ditangkap dan masuk penjara. Namun, dalang utama dari kasus penipuan investasi tersebut masih bebas berkeliaran mencari korban baru.

Febrina Ratna Iskana

19 Mar 2022 - 22.31
A-
A+
Kasus Binomo Bak Bola Salju, Dalang Utama Terus Diburu

ilustrasi seseorang ikut trading

Bisnis, JAKARTA – Kasus investasi ilegal Binary Option bergulir bak bola salju. Nama sejumlah influencer, pengusaha, hingga perbankan sebagai penyedia layanan keuangan ikut terseret. 

Meski begitu, polisi masih belum mampu menangkap pelaku utama kasus tersebut. Kepolisan pun terus mengusut dan memburu dalang kasus trading Binary Option. 

Paling anyar, Polri bekerja sama dengan kepolisian luar negeri untuk mengejar pelaku utama investasi bodong tersebut. Tak main-main, sejumlah kepolisian seperti Amerika, Singapura, Inggris, hingga Turki ikut digandeng Polri untuk melacak pelaku utama.

Di sisi lain, Polri berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aliran dana senilai 7,9 juta Euro terkait Binomo.  Sebelumnya, PPATK bersama Financial Intelligence Unit (FIU) di luar negeri menemukan adanya aliran dana ke luar negeri dalam jumlah signifikan ke rekening bank yang berlokasi di Belarusia, Kazahkstan, dan Swiss. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.