Kasus Kecelakaan Mudik Area Prambanan Nihil

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sleman mengatakan angka kasus kecelakaan masih nihil di daerah Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu (22/4/2023).

Pernita Hestin Untari

22 Apr 2023 - 21.35
A-
A+
Kasus Kecelakaan Mudik Area Prambanan Nihil

Kendaraan melintas di sekitar Pos Pengamanan Prambanan yang didukung PT Jasa Raharja (Persero) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (22/4). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, YOGYAKARTA— Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sleman mengatakan angka kasus kecelakaan masih nihil di daerah Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu (22/4/2023). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pos Pelayanan Lebaran Tahun 2023 AKP Sugiran kepada Tim Jelajah Mudik 2023 di perbatasan Yogyakarta- Solo. 

“Masih nihil [kecelakaan], jadi untuk di area pos pelayanan Prambanan saat ini tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,”kata Sugiran kepada Tim Jelajah 2023, Sabtu (22/4/2023). 

Sugiran pun berharap tidak ada korban jiwa dalam periode mudik kali ini. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan ketika arus balik mudik Lebaran 2023. Dia pun mengimbau agar pemudik memanfaatkan rest Area untuk beristirahat kala kelelahan mengendarai mobil 

“Kemudian harus patuhi aturan lalu lintas yang ada, kalau memang lelah bisa beristirahat di rest area maupun yang dipos pos pelayanan di sepanjang jalan yang ada di tol. Yang jelas bisa beristirahat kalau seandainya capek atau lelah atau ngantuk,” katanya.

Sugiran menambahkan pihaknya bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk tanggap cepat terhadap korban kecelakaan. Selain itu, tahun ini Jasa Raharja pun mengirimkan 2.000 personel untuk membantu kepolisian bersiaga di pos pelayanan. 

“Ini untuk mempermudah masyarakat, walaupun kantor tutup, kami bisa melayani di pos pelayanan ini,” kata Isnanto Agus Prabowo, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Gunung Kidul. 

Jasa Raharja terlibat aktif dalam mudik lebaran 2023. Pihaknya menyiapkan sejumlah langkah dan kegiatan, antara lain melakukan survei bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Rumah Tangga (KemenPUPR), Polri, dan stakeholder lainnya ke sejumlah jalur mudik.

Selain itu, Jasa Raharja juga menyiagakan 2.000 personel, melakukan monitoring terhadap data laka online dan 2.517 rumah sakit, berkoordinasi aktif dengan Forum Komunikasi Lalu Lintas, serta menyiapkan mobil unit keselamatan lalu lintas (MUKL) di 102 titik kantor cabang dan perwakilan Jasa Raharja.

Jasa Raharja juga telah memasang spanduk keselematan di 5.200 titik lokasi. Kami juga telah menyerahkan titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas kepada pihak google, harapannya itu bisa digunakan di Lebaran tahun ini. 

Dengan berbagai persiapan tersebut, Jasa Raharja berharap pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini berjalan sukses serta bebas dari kasus kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.