Kasus SVB Picu Perbankan AS Dekati Perubahan Regulasi

Presiden Joe Biden mengatakan respons pemerintahannya atas krisis perbankan di AS masih belum selesai. Sejumlah langkah disiapkan, yang paling baru Menteri Keuangan Janet Yellen mengisyarakat perlunya pengkajian ulang atas regulasi perbankan dan aturan pengawasannya.

Saeno

31 Mar 2023 - 21.54
A-
A+
Kasus SVB Picu Perbankan AS Dekati Perubahan Regulasi

Kantor pusat Silicon Valley Bank (SVB)_di Santa Clara, California, Pemerintah AS mengisyarakan reformasi atas regulasi perbankan saat ini./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Runtuhnya Silicon Valley Bank memiliki dampak tidak sedikit bagi perbakan di Amerika Serikat. Bahkan, Presiden Joe Biden mengatakan respons pemerintahannya atas krisis perbankan di AS  masih belum selesai. Sejumlah langkah disiapkan, yang paling baru Menteri Keuangan Janet Yellen mengisyarakat perlunya pengkajian ulang atas regulasi perbankan dan aturan pengawasannya.

Kejatuhan Silicon Valley Bank (SVB) yang diikuti Signature Bank merontokkan kepercayaan deposan bahkan berdampak pada keyakinan investor di sektor perbankan. Harga saham yang tertekan ,akhirnya memunculkan kekhawatiran krisis keuangan yang parah.

Sementara itu, para deposan dari sejumlah bank kecil dilaporkan sibuk memindahkan dana mereka ke sejumlah bank besar di AS.

Atas gejolak di SVB dan Signature Bank pemerintah AS memang bergerak relatif cepat, meski tetap dikritik masih kurang cepat mengatasi keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kasus SVB Picu Perbankan AS Dekati Perubahan Regulasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.