Kawasan Industri di KEK Menjadi Incaran Investor. Mengapa?

Kawasan industri di KEK Pulau Jawa rupanya menjadi magnet favorit para investor dalam menginvestasikan dananya. Masifnya pembangunan infrastruktur penghubung KEK berdampak semakin memperbesar peluang investasi dari berbagai pihak. Para pengembang pun mulai melirik pengembangan kawasan industri.

Yanita Petriella
Apr 23, 2022 - 4:45 AM
A-
A+
Kawasan Industri di KEK Menjadi Incaran Investor. Mengapa?

Kawasan Ekonomi Khusus di Kendal Jawa Tengah. /dok. Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Kawasan industri di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Jawa rupanya menjadi magnet favorit para investor dalam menginvestasikan dananya. Di tengah masifnya pembangunan infrastruktur penghubung KEK, semakin memperbesar peluang untuk menarik investasi dari berbagai pihak. Para pengembang pun tak ketinggalan untuk mulai melirik pengembangan kawasan industri di beberapa daerah, terutama yang berada di pulau Jawa.

Head of Industrial & Logistics Services Colliers Indonesia Rivan Munansa mengatakan KEK memiliki peluang investasi bagi penyewa dan investor yang sedang beroperasi maupun dibangun memiliki kegiatan usaha yang berbeda-beda, mulai dari industri berat hingga industri ringan.

Peluang untuk berinvestasi dalam kegiatan industri utama atau pendukung seperti logistik, petrokimia, otomotif, energi, kimia, pengolahan bahan mentah seperti nikel, bauksit, logam. Kegiatan bisnis mulai dari produksi dan manajemen, hingga logistik dan distribusi, termasuk di antara yang berlokasi di KEK.  

KEK yang terletak di Pulau Jawa masih menjadi lokasi yang paling disukai untuk kegiatan industri seperti otomotif, logam, industri. Lalu untuk KEK yang melibatkan kegiatan seperti energi, petrokimia dan kimia biasanya terletak di pulau Sumatera dan Jawa. Untuk kegiatan usaha seperti logistik banyak ditemukan di KEK di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga Papua.

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kawasan Industri di KEK Menjadi Incaran Investor. Mengapa?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ