Kawasan Industri Menanti Jargas Bumi

Di tengah ancaman krisis energi dunia yang semakin nyata akibat pandemi Covid-19 dan perang Rusia vs Ukraina, pemerintah Indonesia memastikan ketersediaan gas bahan baku industri dengan harga murah. Namun, pipa-pipa gas bumi minim tersambung ke kawasan industri.

Fatkhul Maskur

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Kawasan Industri Menanti Jargas Bumi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang. - Foto Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Di tengah ancaman krisis energi dunia yang semakin nyata akibat pandemi Covid-19 dan perang Rusia vs Ukraina, pemerintah Indonesia memastikan ketersediaan gas bahan baku industri dengan harga murah. Namun, pipa-pipa gas bumi minim tersambung ke kawasan industri.

Untuk membahas isu-isu strategis terkait situasi energi yang berpengaruh pada kondisi industri manufaktur, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pun duduk bersama dalam  Rapat Kerja Bersama di Ciawi, Bogor, Senin (4/7/2022). 

“Ini membahas isu-isu strategis hasil komunikasi kami berdua agar program-program kerja antara kedua Kementerian bisa sinkron, sehingga dapat memberikan dampak yang besar bagi pembangunan negeri,” ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Ada beberapa isu utama yang mempengaruhi situasi energi saat ini. Pertama, transisi energi dan adanya program-program untuk menuju net zero emission, antara lain pengembangan energi baru terbarukan (EBT) dan tuntutan dekarbonisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kawasan Industri Menanti Jargas Bumi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.