KBH2, Saatnya Berkompetisi Tanpa Disusui Subsidi Pajak Lagi

Kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) akhirnya dikenai perpajakan normal setelah menikmati subsidi perpajakan berupa diskon PPnBM selama 9 tahun terakhir. Bagaimana prospeknya?

Fatkhul Maskur

21 Sep 2022 - 21.28
A-
A+
KBH2, Saatnya Berkompetisi Tanpa Disusui Subsidi Pajak Lagi

Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau. (KBH2). - BisnisIndonesia

Bisnis, JAKARTA - Kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) akhirnya dikenai perpajakan normal setelah menikmati subsidi perpajakan berupa diskon PPnBM selama 9 tahun terakhir. Bagaimana prospeknya?

KBH2 merupakan mobil yang terlahir setelah adanya regulasi yang mengecualikan mobil murah dan hemat bahan bakar dari pengenaan PPnBM sehingga harga jualnya lebih terjangkau. Mobil ini juga harus memenuhi ketentuan berupa rakitan lokal dan memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertentu. 

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem penggerak mesin berkapasitas maksimal 1.200 cc, sehingga lebih berhemat akan bahan bakar. 

Peluncuran varian mobil ini diharapkan membuka kesempatan bagi lebih banyak orang memiliki mobil tetapi lebih berhemat bahan bakar untuk mengurangi beban subsidi pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.