Kebangkitan dan Napas Lega Netflix

Setelah mengalami kerugian, Netflix Inc. kembali pulih dan bisa bernapas lega. Sejumlah strategi juga disiapkan Netflix untuk menjaga kinerja tersebut, setelah butuh dua kuartal berturut-turut menerima rapor merah.

Asteria Desi Kartikasari

19 Okt 2022 - 22.19
A-
A+
Kebangkitan dan Napas Lega Netflix

Netflix/Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Setelah mengalami kerugian, Netflix Inc. kembali pulih dan bisa bernapas lega. Sejumlah strategi juga disiapkan Netflix untuk menjaga kinerja tersebut, setelah butuh dua kuartal berturut-turut menerima rapor merah.

Netflix melaporkan pelanggan pada kuartal ketiga bahkan melampaui perkiraan internal serta ekspektasi di Wall Street, yakni dapat menjaring pelanggan sebanyak 2,41 juta. Pertumbuhan tersebut terjadi di semua penjuru dunia. Selanjutnya, diharapkan dapat menjaring pelanggan hingga 4,5 juta secara global. 

Sebelumnya, pada paruh pertama tahun ini, Netflix kehilangan total 1,2 juta pelanggan. Rontoknya pelanggan itu terjadi pada kuartal I/2022 sebesar 200.000. Penurunan lebih dalam berlanjut hingga 970.000 pelanggan.

Kabar pertumbuhan Netflix tentunya disambut oleh investor yang sebelumnya menderita kerugian akibat longsornya saham di awal tahun. Dalam hal ini, saham Netflix naik 14 persen dalam perdagangan premarket sebelum bursa New York dibuka pada hari Rabu. Saham dengan kode saham NFLX itu tercatat turun 60 persen secara year-to-date  (YtD) sampai dengan penutupan Selasa (18/10/2022) di New York.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kebangkitan dan Napas Lega Netflix

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.