Kebangkitan Tertatih Bisnis Hotel Emiten Properti

Kondisi ekonomi yang belum stabil menjadikan laju pemulihan bisnis hotel emiten properti belum mampu sepenuhnya pulih hingga seperti kondisi sebelum pandemi. Meski demikian, emiten properti berupaya terus memacu bisnis ini melalui serangkaian strategi.

Emanuel Berkah Caesario

28 Sep 2022 - 18.28
A-
A+
Kebangkitan Tertatih Bisnis Hotel Emiten Properti

Ilustrasi hotel. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Emiten properti mulai menyaksikan kebangkitan kinerja bisnis perhotelan mereka yang selama periode berat pandemi telah terpuruk sangat dalam. Meski demikian, tantangan perekonomian yang masih tinggi menjadikan asa pemulihan sektor ini tersendat.

Bisnis hotel sangat erat terkait dengan aktivitas perjalanan, baik itu perjalanan bisnis maupun wisata. Aktivitas ini menurun drastis selama periode pandemi karena pemerintah negara-negara memberlakukan pembatasan mobilitas yang ketat, termasuk Pemerintah Indonesia.

Kini, seiring dengan kondisi pandemi yang mereda, aktivitas perjalanan mulai kembali meningkat. Pemerintah Indonesia bahkan kembali mengizinkan aktivitas mudik Lebaran tahun ini, setelah selama 2 tahun sebelumnya melarangnya.

Namun, kondisi pandemi telah mendorong tren baru pertemuan virtual sehingga masyarakat mulai terbiasa untuk mengganti keharusan perjalanan bisnis dengan perjumpaan digital. Hal ini diperkirakan bakal berdampak panjang terhadap bisnis hotel, terutama yang menyasar perjalanan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.