Kebijakan Covid China Mulai Melonggar, Harapan Baru Bagi Ekonomi

Perekonomian dunia yang terpantau mendung pada 2023 mulai menemukan titik terang setelah China mulai memberi sinyal melonggarkan kebijakan zero covid.

Nindya Aldila

5 Des 2022 - 22.40
A-
A+
Kebijakan Covid China Mulai Melonggar, Harapan Baru Bagi Ekonomi

Seorang pekerja medis mengambil sampel swab dari seorang warga untuk pengujian Covid-19i di Distrik Heping di Tianjin, China utara (Xinhua)

Bisnis, JAKARTA - Perekonomian dunia yang terpantau mendung pada 2023 mulai menemukan titik terang setelah China mulai memberi sinyal melonggarkan kebijakan zero covid.

Setelah 3 tahun dikekang oleh kebijakan ketat terkait dengan pengendalian Covid-19 yang membatasi aktivitas masyarakat China, negara yang dipimpin oleh Xi Jinping ini mulai memperlihatkan adanya minat untuk melakukan peralihan dari respons kontroversial.

Wakil Perdana Menteri China Sun Chunlan, figur yang keras terhadap pengendalian covid, mengatakan China sedang menghadapi fase baru dan tugas baru, seperti dilaporkan South China Morning Post pada Senin (5/12/2022).

Menurutnya, varian omicron sudah tidak terlalu berbahaya dan tidak lagi mengatakan bahwa virus tersebut dapat menyebabkan lebih banyak kematian di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kebijakan Covid China Mulai Melonggar, Harapan Baru Bagi Ekonomi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.