KEBIJAKAN TRANSISI ENERGI : Batu Loncatan PLN di EBT

PLN berkomitmen memasukkan sumber energi baru sebesar 51,6% dari total berupa energi baru terbarukan (EBT).

Saeno

5 Jun 2023 - 08.22
A-
A+
KEBIJAKAN TRANSISI ENERGI : Batu Loncatan PLN di EBT

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menambah ketersediaan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)./Bisnis - M. Faisal Nur Ikhsan

PT PLN (Persero), korporasi pelat merah yang menjalankan layanan bisnis kelistrikan menjadikan 2030 sebagai batu loncatan transisi energi dalam rancangan jangka menengah perseroan.

Direktur Transmisi dan Sistem PLN Evy Haryadi mengatakan bahwa PLN mendapatkan porsi target penurunan emisi antara 90—100 juta ton emisi gas karbondioksida (CO2) pada 2030.

“Jika menggunakan pola dasar business as usual pada 2010, pola beroperasinya masih tetap, diperkirakan baru 2060 akan jadi penurunan 1 miliar ton CO2 emisi yang perlu dimitigasi sampai dengan zero. Pada 2030, target turun sekitar 100 juta ton CO2,” katanya dalam salah satu diskusi terbuka.

Demi mencapai target tersebut, PLN mengeluarkan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2021—2030. RUPTL ini diklaim menjadi yang paling ‘hijau’ dalam kerangka bisnis yang pernah di buat oleh perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.