Kebut Emisi Obligasi Sebelum Tapering

Para penerbit obligasi mungkin masih perlu untuk memanfaatkan pasar sebelum pasar perdana mencapai perlambatan normal pada akhir Desember.

Nindya Aldila

29 Nov 2021 - 13.47
A-
A+
Kebut Emisi Obligasi Sebelum Tapering

Infografik volatilitas ekuitas AS/Bisnis

Bisnis, JAKARTA — Sebelum pelaksanaan tapering pada Desember 2021, pasar obligasi Amerika Serikat diproyeksikan bakal dibanjiri oleh emisi obligasi senilai puluhan miliar dolar yang diterbitkan oleh perusahaan-perusahaan blue chips.

Dikutip Bisnis dari Bloomberg, Minggu (28/11), sindikasi Wall Street memproyeksikan adanya penerbitan obligasi baru investment grade senilai US$35 miliar pada pekan ini. Selain itu, terdapat pula potensi emisi surat utang senilai US$55 miliar pada Desember 2021.

Langkah agresif korporasi untuk menerbitkan surat utang itu dilakukan di tengah adanya perubahan aktivitas bisnis, seperti pelayaran, penyewaan mobil, dan operasional bioskop karena mutasi virus Covid-19 yang sedang memicu kekhawatiran pemerintah di sejumlah negara.

Kondisi tersebut dapat berdampak pada penjualan jika dilanjutkan hingga pekan ini. Namun, ahli strategi Barclays Plc. Scott Schachter mengatakan sejauh ini pasar pada 2021 telah pulih dengan cepat dan tren tersebut akan berlanjut. Para penerbit obligasi mungkin masih perlu untuk memanfaatkan pasar sebelum pasar perdana mencapai perlambatan normal pada akhir Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Sri Mas Sari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.