Kejar Peluang Bank Digital di Segmen Kredit Korporasi

Bank digital membuka peluang baru untuk merambah penyaluran kredit segmen korporasi.

Arlina Satiti Mugi Laras

16 Mei 2024 - 20.37
A-
A+
Kejar Peluang Bank Digital di Segmen Kredit Korporasi

Ilustrasi bank digital./ Dok Freepik

Bisnis, JAKARTA— Sejumlah pemain bank digital atur strategi untuk menyalurkan kredit segmen korporasi, mengingat saat ini mayoritas bank digital masih fokus pada segmen ritel.

Senior Faculty Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Moch Amin Nurdin tak menampik fakta bahwa segmen ini menjadi sangat menggiurkan, utamanya di era suku bunga yang tinggi. 

“Suku bunga tinggi malah bisa jadi peluang. Kalau mereka [bank digital] bisa maintain risiko dan meningkatkan kualitas dari aset produktifnya, maka itu akan memberikan pendapatan yang lumayan,” ujarnya pada Bisnis, Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, bank besar menjadi pemain awal yang menjajaki segmen korporasi dengan layanan digital, misalnya saja seperti Kopra Mandiri. “Nah, karena melihat potensi pasar yang ada, maka bank-bank digital itu mulai merambah ke pangsa korporasi, selain sudah didukung infrastruktur, juga karena sudah ada lesson learned dari beberapa perusahaan fintech dan P2P lending yang  lebih dulu masuk ke segmen korporat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.