Kekhawatiran Permintaan Tekan Harga Minyak Dunia

Pengaruh konflik Israel-Hamas mereda, harga minyak kini melemah dalam dua pekan terakhir seiring risiko permintaan yang turun.

M. Taufikul Basari

6 Nov 2023 - 05.45
A-
A+
Kekhawatiran Permintaan Tekan Harga Minyak Dunia

Ilustrasi aktivitas pengeboran minyak bumi./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pengaruh perang Israel-Hamas ke pasar minyak dunia tampak mereda dan kini fokus kembali ke risiko permintaan yang lemah, membawa harga komoditas energi paling berpengaruh ini turun dalam dua pekan terakhir.

Harga minyak mentah sebagian besar telah melepaskan premi perangnya karena konflik tersebut tidak membahayakan pasokan dari Timur Tengah, yang merupakan sumber dari sepertiga minyak dunia. Hal ini membawa sentimen pasar kembali ke kekhawatiran soal permintaan.

Apalagi, aktivitas pabrik di China, selaku negara pengimpor terbesar, kembali mengalami kontraksi pada Oktober 2023. Sementara itu, permintaan bahan bakar di Amerika Serikat (AS) tetap rendah dan stok minyak mentah meningkat.

Ada pula tanda-tanda permintaan diesel yang di beberapa negara Eropa pada September 2023 yang mengalami penurunan seperti di Spanyol, Inggris, Italia, dan Perancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kekhawatiran Permintaan Tekan Harga Minyak Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.