Kekuatan Emiten Emas Hitam Tergerus Harga Batu Bara

Emiten batu bara, ADRO masih menjadi saham berkapitaisasi pasar besar yang bergerak negatif sejak awal tahun dan menjadi pemberat indeks atau laggard. Kondisi tersebut juga beiringan dengan terkoreksinya harga komoditas emas hitam karena keputusan pemerintahan Joe Biden.

Asteria Desi Kartikasari

6 Apr 2023 - 15.59
A-
A+
Kekuatan Emiten Emas Hitam Tergerus Harga Batu Bara

Proses pemuatan batu bara ke tongkang di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (13/10/2021). Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis, JAKARTA— Mayoritas saham emiten batu bara terpantau masih melemah sering dengan penurunan harga komoditas emas hitam tersebut. 

Sejumlah saham emiten batu bara jumbo seperti PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) ke level kisaran Rp3050, PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) pada level Rp4050. Sahal milik orang terkaya Indonesia, Low Tuck Kwong  PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) pada level Rp21.475, hingga PT Bumi Resources tbk. (BUMI) pada level Rp130 dalam perdagangan sesi pertama Kamis (6/4/2023).

Penurunan tersebut juga mendorong indeks sektor energi, IDX Sector Energy ikut terkoreksi hingga 6,54 persen secara year-to-date (YTD).

Sementara, beberapa saham batu bara yang tercatat masih bergerak pada zoan hijau seperti PT Harum Energy Tbk. (HRUM) naik 1,61 persen ke level hargA Rp1575, PT Tambangraya Megah Tbk. (ITMG) naik 0,37 persen pada level Rp41.075.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kekuatan Emiten Emas Hitam Tergerus Harga Batu Bara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.