Keluarga Sariaatmadja Lewat Grup Emtek EMTK Panen Cuan Bukalapak

Investasi Elang Mahkota Teknologi (EMTK) selaku induk Grup Emtek di Bukalapak mulai menuai hasil, bahkan menjadi portofolio yang paling menguntungkan.

Asteria Desi Kartikasari

14 Agt 2022 - 18.07
A-
A+
Keluarga Sariaatmadja Lewat Grup Emtek EMTK Panen Cuan Bukalapak

Manajemen PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) a.l. Direktur Utama Alvin W. Sariaatmadja (kanan), Wakil Direktur Utama Sutanto Hartono, dan Direktur Sutiana Ali hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (16/5/2019)./Dok. Emtek

Bisnis, JAKARTA— Tak hanya memanen cuan dari investasi di bisnis dompet digital DANA.  Keluarga Sariaatmadja melalui Grup PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) juga menumpuk pundi-pundi melalui investasi di PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA).

Bahkan investasi Grup Emtek di Bukalapak tercatat menjadi portofolio investasi yang paling menguntungkan Emtek pada semester I/2022.  Seperti diketahui, emiten-emiten Grup Emtek telah mengeluarkan laporan keuangan pada paruh pertama tahun ini. Beberapa emiten mencatatkan pertumbuhan pendapatan di portofolio Grup Emtek pada periode itu.

Salah satu portofolio Grup Emtek yang mencatatkan peningkatan pendapatan dan laba bersih adalah Bukalapak (BUKA).  Emtek melalui PT Kreatif Media Karya memiliki 24,63 persen saham di BUKA. Adapun pendapatan BUKA tercatat meningkat sebesar 96 persen dari semester I/2021 sebesar Rp863 miliar, menjadi Rp1,691 triliun pada semester I/2022.

Bukalapak juga mencatatkan laba bersih sebesar Rp8,59 triliun pada semester I/2022, atau berhasil membalikkan rugi bersih sebesar Rp767 miliar pada semester I/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Keluarga Sariaatmadja Lewat Grup Emtek EMTK Panen Cuan Bukalapak

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.