Kemelut di Balik Senyum AS-China

Kunjungan pejabat AS ke China untuk kesekian kalinya dibayangi dengan rentetan masalah yang menjadi alasan ketegangan hubungan belum reda.

Jessica Gabriela Soehandoko & Nindya Aldila

25 Apr 2024 - 19.38
A-
A+
Kemelut di Balik Senyum AS-China

Bisnis, JAKARTA - Kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken ke China tidak akan serta merta menghapus ketegangan hubungan kedua negara. Kendati sudah berkomitmen meredakan tensi, permasalahan perdagangan, teritorial, dan keamanan nasional masih menyita perhatian. 

Blinken telah melaksanakan pertemuan dengan para pejabat China untuk membahas masalah perang, perdagangan, teknologi, hingga keamanan yang telah menguji hubungan kedua negara.

Pertemuan ini mungkin menjadi agenda penting seiring dengan pemilihan umum yang akan segera berlangsung di Amerika Serikat.  Transisi pemerintahan yang baru harus menjamin perlindungan bisnis AS dan para pekerja. 

Kunjungan tersebut dibayangi dengan ancaman sanksi AS ke China karena mendukung Rusia dalam perang Rusia vs Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kemelut di Balik Senyum AS-China

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.