Kepak Sayap Bisnis Grup Salim

Grup Salim terus mengepak sayapnya menjamah lini bisnis yang makin beragam. Simak uraian selengkapnya.

Annisa Kurniasari Saumi
Jan 5, 2022 - 12:30 PM
A-
A+
Kepak Sayap Bisnis Grup Salim

Grup Salim terus mengepak sayapnya menjamah lini bisnis yang makin beragam. (Bisnis/Abdurachman)

Taipan Anthoni Salim melebarkan bisnisnya di sektor perbankan. Kali ini, Anthoni Salim melalui Grup Salim ikut serta dalam penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI).

Dalam prospektus yang dirilis Senin (3/1/2022), BBHI menerbitkan sebanyak 10,04 miliar saham baru atau 86 persen dari modal disetor dan ditempatkan dalam HMETD ini. Harga pelaksanaan HMETD ini telah ditetapkan senilai Rp478 per saham. Dengan demikian, bank milik konglomerat Chairul Tanjung ini berpotensi mendapatkan dana Rp4,8 triliun melalui aksi ini.

Adapun saham BBHI tercatat melaju 4.386,66 persen selama 2021. Pada akhir 2021, saham BBHI ditutup pada harga Rp7.075 per saham.

PT Mega Corpora (MC) sebagai pemegang saham utama Allo Bank dengan kepemilikan 90 persen, hanya akan mengambil bagian 30 persen dari rights issue ini. Sisanya, akan dialihkan ke Bukalapak sebanyak 2,49 miliar saham, Abadi Investment Pte. Ltd. 1,52 miliar saham, dan PT Indolife Investama Perkasa sebanyak 1,3 miliar saham.

Editor: Duwi Setiya Ariyanti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kepak Sayap Bisnis Grup Salim

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ