Kepala BKF: RI Serius Tangani Risiko Perubahan Iklim

Indonesia telah mendorong upaya agar negara maju dapat menunjukkan aksi nyata dukungan pendanaannya terhadap negara berkembang.

Zufrizal
1 Nov 2021 - 12.41
A-
A+
 Kepala BKF: RI Serius Tangani Risiko Perubahan Iklim

Kawasan terkering di Afrika, Sahel, berubah jadi hijau karena perubahan iklim./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu menilai Indonesia telah menjadi salah satu dari sedikit negara, bahkan yang terbesar di negara berkembang dalam tindakan nyata terkait transisi energi yang adil dan terjangkau.

"Hal ini menunjukkan sinyal yang kuat tentang keseriusan Indonesia dalam menangani risiko perubahan iklim,” kata Febrio melalui keterangan resminya seperti dikutip Antara, Senin (1/11/2021).

Oleh dari itu, pemerintah akan mengoptimalkan keterlibatan aktif di berbagai forum internasional, termasuk Conference of the Parties Ke-26 (COP26) United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) sebagai sarana untuk memberi contoh kepada negara lain dan mengkatalisasi kerja sama dalam memitigasi dan mengatasi dampak perubahan iklim dengan tindakan nyata.

Pada 31 Oktober—12 November 2021 di Glasgow, Skotlandia, Kemenkeu bersama pemangku kepentingan lainnya menghadiri COP26 atau pertemuan penting terkait upaya global memitigasi dan menanggulangi dampak perubahan iklim.

Editor: Zufrizal
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.