Keren, Mobil Bistro-Gastronomi Peugeot-Whirlpool

Mobil Bistro-Gastronomi ini dirancang sebagai bagian utama dari Whirlpool Experience Tour, konsep promosi spektakuler produk peralatan dapur microwafe uap kombi W6 dan W7. Duta merek ini dikembangkan dari model Peugeot Expert.

Fatkhul Maskur
Dec 13, 2021 - 8:28 AM
A-
A+
Keren, Mobil Bistro-Gastronomi Peugeot-Whirlpool

Para perancang Peugeot Design Lab dan Whirlpool menempatkan pengalaman pelanggan sebagai inti dari desain mobil makanan ini. - Foto Peugeot

Bisnis, JAKARTA - Mobil telah berkembang dari sekadar sarana transportasi menjadi gaya hidup hingga alat komunikasi. Baru-baru ini, Peugeot dan Whirlpool menghadirkan mobil unik yang terinspirasi dari dunia bistro dan gastronomi.

Mobil itu dirancang sebagai bagian utama dari Whirlpool Experience Tour, konsep promosi spektakuler produk peralatan dapur microwafe uap kombi W6 dan W7 kepada tenaga penjualan B2B. Duta merek ini dikembangkan dari model Peugeot Expert.

Sebelum melanjutkan layanan pada April 2022, mobil dapur Whirlpool Experience Tour mengakhiri musim pertama yang sukses pada 2021, dengan 20 kota dikunjungi dan 72 sesi pelatihan diberikan kepada lebih dari 500 tenaga penjualan.

INTI DESAIN

Para perancang Peugeot Design Lab dan Whirlpool menempatkan pengalaman pelanggan sebagai inti dari desain mobil makanan ini. Ruangnya dioptimalkan, dengan kinematika baru. Sisi kendaraan terbuka sepenuhnya dalam bentuk sayap kumbang, menyisakan dua meja kerja besar yang terbuka dari luar, menciptakan dapur yang ideal secara ergonomis. 

Koki memiliki wastafel dan kompor pada ketinggian yang ideal, serta ruang penyimpanan dan dua oven uap yang mudah dijangkau. Shelter terpadu melindungi unit selama demonstrasi.

Dengan konsep inovatif ini, koki untuk pertama kalinya berada di ketinggian yang sama dengan tenaga penjualan untuk pendekatan demonstrasi yang lebih ramah. Mereka akan dapat mengikuti persiapannya tanpa henti, atau dalam hal ini, remah-remah. 

Di bagian belakang truk makanan terdapat sistem multimedia dengan soundbar dan layar besar yang terinspirasi dari tutorial penyiaran konsep Le Bistrot du Lion dan menjelaskan karakteristik oven.

Whirlpool Experience Tour adalah duta merek sejati, dengan desainnya yang cermat, dan tetap setia pada semangat "bistronomis" dalam menerapkan tuntutan koki ke hidangan sederhana yang mudah diakses dalam suasana lebih santai. 

Bagian atas dan depan truk makanan terbuat dari keramik Italia putih dengan permukaan antibakteri, tidak berbau, dan mudah dibersihkan. Sisipan kuningan menekankan meja kerja. Bodi truk makanan berwarna abu-abu titanium, dengan pola tone-on-tone, mengingatkan kembali ke dunia uap dan menggemakan estetika oven Whirlpool kelas atas.

ALAT KOMUNIKASI

Mobil Whirlpool Experience Tour adalah bagian integral dari kampanye 360​​° merek Whirlpool untuk peralatan memasak built-in yang diluncurkan di Prancis mulai musim semi 2021. 

Alat komunikasi yang premium dan unik ini ditujukan untuk penggunaan BtoB, dan dalam jangka panjang, ia melakukan perjalanan mengunjungi tenaga penjualan di jaringan ritelnya di seluruh Prancis, spesialis dapur, grosir, hingga berpartisipasi dalam pameran dagang internasional.

Dengan mobil ini, seorang koki mendemonstrasikan kualitas dan keunggulan oven kombi uap Whirlpool yang baru.

Berkat teknologi SteamSense dari microwave uap kombi Whirlpool W6 dan W7, yang menggunakan panas berdenyut dan injeksi uap, makanan menjadi renyah, berwarna cokelat keemasan di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Makanan dimasak dengan cepat dan merata. Laci praktis memungkinkan Anda mengisi oven dengan air.

Mobil Whirlpool Experience Tour didasarkan pada model Peugeot Expert Long, dan dikonversi oleh BCC (Hauts de France). Ringkas (5,30 m) mengingat kinematikanya, dapat bermanuver, dan tingginya hanya 1,90 m, mobil ini tidak akan kesulitan mendapatkan tempat parkir.

Sementara itu, trailer tambahan, dengan warna bodi yang sama dengan truk makanan, berisi kulkas dan aksesori. Panel surya memberi daya pada lemari es, sementara generator membuat semua peralatan tetap berjalan.

DNA KEMITRAAN

Bukan kebetulan bahwa grup Whirlpool, yang tertarik dengan konsep truk makanan Le Bistrot du Lion, meminta keahlian studio Peugeot Design Lab untuk mengembangkan konsep yang dibuat khusus. 

Bagi Peugeot Design Lab, Whirlpool Experience Tour adalah mobil kedua setelah truk makanan Gillardeau, yang sekaligus menunjukkan keahliannya yang inovatif dan relevan untuk klien nonotomotifnya.

Untuk Whirlpool dan Peugeot, desain, emosi, dan teknologi adalah inti dari desain produk. Oven Whirlpool Koleksi W menawarkan estetika modern, murni, minimalis, dan ergonomi yang dipikirkan dengan matang. 

Baja tahan karat yang disikat dikombinasikan dengan layar dan permukaan sentuh. Desain Peugeot terbaru menggabungkan lekukan sensual, tepi tajam, dan tanda cahaya tiga cabang, sementara i-Cockpit menonjolkan pengalaman berkendara.

Peugeot dan Whirlpool, baik generalis maupun top-of-the-range, memiliki positioning merek yang serupa. Mantra mereka adalah kinerja dan efisiensi, juga tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kemitraan ini juga sejalan dengan tagline Whirlpool yakni The Sense of What is Really Essenti.

 

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar