Kereta Cepat Tambah Jadwal, Argo Parahyangan Malah Kurangi Keberangkatan

Tingkat keterisian Kereta Cepat Whoosh Indonesia masih berada di level 69% hingga setelah beroperasi selama 107 hari. Saat moda anyar itu menambah jadwal keberangkatan hingga 40 perjalanan per hari, PT KAI (Persero) malah mengurangi jadwal Kereta Api Argo Parahyangan per tahun ini.

Anitana Widya Puspa

4 Feb 2024 - 21.20
A-
A+
Kereta Cepat Tambah Jadwal, Argo Parahyangan Malah Kurangi Keberangkatan

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13 9 2023). Bisnis/Rachman

Bisnis, JAKARTA - Tingkat keterisian Kereta Cepat Whoosh Indonesia masih berada di level 69% hingga setelah beroperasi selama 107 hari. Saat moda anyar itu menambah jadwal keberangkatan hingga 40 perjalanan per hari, PT KAI (Persero) malah mengurangi jadwal Kereta Api Argo Parahyangan per tahun ini. 

Baik Whoosh maupun Argo Parahyangan sama-sama melayani rute perjalanan Jakarta - Bandung. Bedanya, Argo Parahyangan memulai perjalanan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Bandung. 

Sedangkan, Whoosh dimulai dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang hingga Tegalluar. Bila menuju Stasiun Bandung, pengguna dapat turun di Padalarang dan melanjutkan perjalanan melalui KA Feeder. Meski menawarkan kecepatan durasi perjalanan dan pengalaman baru, tingkat keterisian kereta cepat masih berada di 69%.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyampaikan apabila melihat okupansi pada setiap keberangkatan kereta Whoosh pada Sabtu (3/2/2024), sejumlah jadwal  kereta di pagi hari okupansi mencapai hingga 98% per kereta. Sementara itu, secara rerata okupansi masih stabil di atas 60%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.