Kereta Cepat Whoosh Dorong Pertumbuhan Bisnis Properti Hunian

Kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut menjadi tonggak pencapaian Indonesia di bidang transportasi modern yang diharapkan mampu memberikan efek ganda bagi sektor properti. Di semester II tahum 2023, permintaan hunian di kawasan stasiun KCJB mengalami pertumbuhan sebesar 21% hingga 47,3%.

Yanita Petriella

24 Jan 2024 - 23.45
A-
A+
Kereta Cepat Whoosh Dorong Pertumbuhan Bisnis Properti Hunian

Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. ANTARA HO-PT Kereta Cepat Indonesia China .

Bisnis, JAKARTA – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang telah beroperasi komersial sejak Oktober lalu rupanya memberikan dampak kepada sektor properti di kawasan Bandung.

Sejak 17 Oktober hingga 25 Desember 2023, Kereta Cepat Jakarta Bandung telah mengangkut 1.028.216 penumpang. Kemudian, Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut sebanyak 220.227 penumpang selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Tahun ini, PT Kereta Cepat Indonesia – China setidaknya membidik jumlah penumpang Whoosh dapat tembus hingga 30.000 hingga 31.000 per hari. Adapun rerata penumpang kereta cepat tersebut berada di level 20.000 per hari pada tahun lalu.

Kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut menjadi tonggak pencapaian Indonesia di bidang transportasi modern yang diharapkan mampu memberikan efek ganda bagi sektor perekonomian lain di sekitarnya. Salah satunya yakni sektor properti yang terus dikembangkan seiring dengan laju pertumbuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kereta Cepat Whoosh Dorong Pertumbuhan Bisnis Properti Hunian

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.