Kereta Cepat Whoosh Mulai Berbayar per 18 Oktober

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mulai memberlakukan tarif berbayar per 18 Oktober 2023. Pada tahap awal, Kereta Cepat WHOOSH Indonesia masih diberikan harga promo hingga November mendatang. Seberapa besar tarifnya?

Lorenzo Anugrah Mahardhika

18 Okt 2023 - 12.29
A-
A+
Kereta Cepat Whoosh Mulai Berbayar per 18 Oktober

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat berada di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Bisnis/Rachman

Bisnis, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menghadirkan promo tiket Kereta Cepat WHOOSH Indonesia seiring dengan peresmian perjalanan perdana Kereta Cepat yang berbayar pada Rabu (18/10/2023).


Bersamaan pada hari ini juga, KCIC meresmikan penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu WHOOSH Kereta Cepat serta bekerja sama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.


Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, pihaknya menghadirkan promo tiket seharga Rp150.000 untuk kelas Premium Economy keberangkatan 18 Oktober-30 November 2023. 


Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket Kereta Cepat WHOOSH seharga Rp150.000 dapat segera mengunduh dan memesan tiket melalui aplikasi resmi yaitu WHOOSH Kereta Cepat maupun Access By KAI.


"Diharapkan melalui beragam promo tiket Kereta Cepat WHOOSH yang dihadirkan dapat menarik minat masyarakat untuk beralih dari jalan raya ke transportasi publik berbasis rel khususnya kereta cepat,” ujar Dwiyana dikutip dari keterangan resminya, Selasa (17/10/2023).


Baca juga: Cara Membeli Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh


Dwiyana melanjutkan, tiket Kereta Cepat nantinya juga dapat dibeli melalui aplikasi perbankan Livin by Mandiri, dan menyusul dalam waktu dekat adalah BRImo dan BNI Mobile Banking.


Dia melanjutkan, pembayaran tiket Kereta Cepat WHOOSH telah dapat dilakukan di berbagai channel pembayaran serta Virtual Account Bank Mandiri, BRI, dan BNI mulai hari ini.


Dwiyana mengatakan, aplikasi WHOOSH Kereta Cepat sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi WHOOSH, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.


Promo ini diberikan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya. 


Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket khususnya WHOOSH Kereta Cepat.


Sementara itu, kehadiran aplikasi WHOOSH bertujuan untuk menjawab tuntutan masyarakat saat ini yang ingin serba cepat. Harapannya, melalui sinergi yang baik antara KCIC, KAI, perbankan, dan seluruh stakeholder lainnya, calon penumpang akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta cepat WHOOSH.


Selain itu, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-8, KCIC juga memberikan reward bagi penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket perjalanan 18-23 Oktober 2023.


KCIC akan memberikan tiket gratis sesuai jumlah tiket yang telah dibeli sebelumnya dengan menunjukkan tiket yang telah dibeli disertai ID Card di loket Stasiun.


"Reward tiket tersebut dapat ditukarkan untuk perjalanan Kereta Cepat WHOOSH hingga 30 November 2023," kata Dwiyana. (Lorenzo Anugrah Mahardhika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.