KERINGANAN USAHA: Antrean Panjang Diskon Pajak

Jumlah perusahaan yang mengajukan diskon pajak berpeluang bertambah. Maklum, dunia usaha berada dalam tekanan.

Tegar Arief Fadly

29 Feb 2024 - 07.00
A-
A+
KERINGANAN USAHA: Antrean Panjang Diskon Pajak

Ilustrasi grafik. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Jumlah perusahaan yang mengajukan diskon pajak terus bertambah. Maklum, dunia usaha berada dalam tekanan karena iklim ekonomi yang kurang mendukung, terutama dinamika perekonomian dunia.

Resesi yang terjadi di Jepang dan Inggris, hingga prospek perlambatan ekonomi global dan Tiongkok berdampak pada aktivitas dunia usaha terutama yang sangat membebani pendapatan dari aktivitas ekspor dan manufaktur.

Belum lagi moderasi harga komoditas sumber daya alam (SDA) sehingga mempengaruhi ketangguhan sektor pertambangan. Demikian pula dengan tertahannya penurunan inflasi global yang juga menghambat kinerja ekspor.

Tak pelak, setoran Pajak Penghasilan (PPh) Badan atau pajak korporasi pun penuh kewaspadaan. Hal itu pun tergambar dalam realisasi penerimaan pajak korporasi yang pada bulan pertama tahun ini turun sebesar 11,2% (year-on-year/YoY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.