Kerja Keras Maskapai Penerbangan Tampung Penumpang Mudik

Jumlah penumpang yang ingin bepergian menggunakan pesawat selama mudik cukup melimpah, berbanding terbalik dengan jumlah pesawat yang tersedia saat ini.

Rayful Mudassir

22 Apr 2022 - 14.09
A-
A+
Kerja Keras Maskapai Penerbangan Tampung Penumpang Mudik

Bisnis, JAKARTA - Maskapai penerbangan mengoptimalkan pengoperasian jumlah pesawat untuk menampung jumlah penumpang selama periode mudik Lebaran 2022. 

Selama pandemi Covid-19 menyeruak dalam dua tahun terakhir, maskapai menurunkan jumlah pesawat yang dioperasikan sebagai upaya efisiensi. Diperkirakan penyusutan jumlah pesawat mencapai 300 unit.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Nur Isnin mengatakan jumlah pesawat yang dioperasikan maskapai domestik mengalami penyusutan hingga lebih dari 50 persen akibat terimbas pandemi Covid-19.

Menurutnya, jumlah pesawat yang dikuasai oleh maskapai sebelum pandemi Covid-19 melanda adalah mencapai lebih dari 600 unit pesawat. Namun, pandemi telah menyebabkan kepemilikan maskapai terhadap jumlah pesawat turun hampir 50 persen - 60 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kerja Keras Maskapai Penerbangan Tampung Penumpang Mudik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.