Kerja Keras Pertamina Garap Lapangan Tua Berbuah 4 Big Fish Baru

PHE berhasil mendapatkan empat lapangan migas jumbo alias big fish dari hasil eksplorasi lapangan tua sepanjang 2022 hingga paruh pertama 2023. Keempat big fish yang ditangkap PHE itu diperkirakan mengandung potensi cadangan sebanyak 249 juta barel setara minyak (MMboe).

Ibeth Nurbaiti

17 Mei 2023 - 19.58
A-
A+
Kerja Keras Pertamina Garap Lapangan Tua Berbuah 4 Big Fish Baru

Ilustrasi kegiatan eksplorasi migas lepas pantai. Istimewa/Dok. Pertamina Hulu Energi

Bisnis, JAKARTA — Banyaknya wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi tua yang dikelola PT Pertamina (Persero) tidak menyurutkan keinginan perseroan itu untuk lebih agresif lagi meningkatkan produksi migas di dalam negeri.

Terlebih, sebagai perusahaan migas nasional sekaligus holding badan usaha milik negara (BUMN) energi, Pertamina memiliki tanggung jawab besar terhadap pencapaian target produksi minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 miliar standar kaki kubik gas pada 2030.

Hal itu pula yang membuat perseroan melalui Subholding Upstream PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi (PHE) lebih aktif dan agresif lagi melakukan eksplorasi, meskipun pada saat yang bersamaan juga dihadapkan pada target 23 persen energi baru dan terbarukan (EBT) dalam bauran energi nasional pada 2025.

Baca juga: Embusan Angin Segar dari Blok Kasuri untuk Gas Pupuk Kaltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.