Kerja Sama PTDI dan Airbus Dukung Industri Aviasi Kian Ekspansif

Produsen pesawat terbang Tanah Air, PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI makin memantapkan eksistensinya untuk pasar Asia Tenggara dengan gerakan yang cukup ekspansif. Hal ini terbukti dari kesepakatan anyar bisnis di lini aerostructure dengan produsen terbesar asal Eropa, Airbus SE.

Nindya Aldila

8 Sep 2022 - 17.35
A-
A+
Kerja Sama PTDI dan Airbus Dukung Industri Aviasi Kian Ekspansif

Pesawat N219 yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia (Persero)


Bisnis, JAKARTA - Produsen pesawat terbang Tanah Air, PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI makin memantapkan eksistensinya untuk pasar Asia Tenggara dengan gerakan yang cukup ekspansif. Hal ini terbukti dari kesepakatan anyar bisnis di lini aerostructure dengan produsen terbesar asal Eropa, Airbus SE.

Kemitraan ini akan memberikan kesempatan bagi PTDI mendapatkan dukungan dari Airbus dalam hal perencanaan sumber daya dan jadwal, serta dukungan teknis dan manajemen. Dengan demikian, kedua perusahaan akan mengembangkan peta jalan strategis untuk ekosistem penerbangan di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama itu berlangsung di sela-sela acara G20 Development Working Group pada Rabu (7/9/2022) di Tanjung Binga, Belitung. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan, Head of Asia-Pacific for Airbus Defence and Space Johan Pelissier, dan Head of Asia-Pacific for Airbus Helicopters Vincent Dubrule.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Kerja Sama PTDI dan Airbus Dukung Industri Aviasi Kian Ekspansif

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.