Keterbatasan Maskapai Saat Nataru Masih Jadi Soal

Pada 2019, Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mencatat jumlah pesawat berjadwal menyentuh 601 armada (laporan 2022). Artinya, maskapai beroperasi akhir tahun ini hanya 73,6 persen dari sebelum pandemi.

Rayful Mudassir

12 Des 2023 - 20.12
A-
A+
Keterbatasan Maskapai Saat Nataru Masih Jadi Soal

Sejumlah penumpang melakukan check-in di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17 3 2020). Bisnis Eusebio Chrysnamurti.jpg

Bisnis, JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga tiket pesawat mengalami lonjakan seiring dengan momentum Natal dan Tahun Baru. Ketimpangan antara ketersediaan armada dan kenaikan permintaan kembali menjadi soal. 


Hukum supply dan demand berlaku mutlak pada industri penerbangan. Saat jumlah penumpang meningkat namun tidak diikuti oleh ketersediaan pesawat yang memadai, maka akan mengerek harga tiket. Situasi ini agaknya terjadi menjelang Nataru. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

Keterbatasan Maskapai Saat Nataru Masih Jadi Soal

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.