Keterisian Kereta Cepat Whoosh Meningkat saat Libur Lebaran

Volume penumpang tersebut masih akan bertambah karena penjualan saat ini masih berlangsung secara online maupun offline.

Afiffah Rahmah Nurdifa

12 Apr 2024 - 17.39
A-
A+
Keterisian Kereta Cepat Whoosh Meningkat saat Libur Lebaran

Kereta Cepat Whoosh. Bisnis/Rahman.

Bisnis, JAKARTA — PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Whoosh mencatat terjadi peningkatan penumpang sebanyak 30% pada Lebaran 2024 dibandingkan dengan hari biasa.

Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China Eva Chairunisa mengatakan bahwa peningkatan penumpang pada Lebaran terjadi di rute keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang maupun Tegalluar. 

Baca juga: Bandara-Bandara Tersibuk di AP II Selama Arus Mudik 2024

"KCIC sudah mengantisipasi peningkatan ini dengan menambah 12 perjalanan per hari hingga 18 April 2024," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/4/2024). 

Adapun, kenaikan penumpang sangat terlihat sejak Rabu (10/4/2024) hingga Kamis (11/4/2024). Penumpang Whoosh mulai membludak setelah melakukan Salat Ied untuk bersilaturahmi keluarga ataupun wisata dan berlibur ke kota Bandung atau sebaliknya.

Saat hari Lebaran, KCIC memberangkatkan sebanyak 26.000 penumpang. Jumlah ini naik sekitar 30% jika dibandingkan dengan masa normal sebelum angkutan lebaran. 

 

 

Volume penumpang tersebut masih akan bertambah karena penjualan saat ini masih berlangsung secara online maupun offline

"Terlihat kepadatan terus terjadi di loket dan mesin pembelian tiket untuk reservasi dan pembelian go show," tuturnya. 

Baca juga: Penumpang Kereta Cepat Whoosh Terus Bertambah saat Libur Lebaran

Sebagai informasi, Whoosh menawarkan 52 perjalanan per hari sehingga penumpang mendapatkan banyak alternatif perjalanan yang dapat mereka pilih sesuai kebutuhannya. 

Adapun, jarak antar jadwal atau headway Whoosh pada jam sibuk mencapai 25 menit hingga 30 menit sehingga fleksibilitas penumpang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.