Ketika Batu Bara Topang Ekspor Nonmigas RI

Sektor pertambangan mengalami peningkatan sebesar 18,58 persen. Hal itu dikarenakan kenaikan komoditas batu bara, harganya meningkat namun volumenya turun yakni 9,46 persen

Rayful Mudassir

17 Mei 2022 - 22.46
A-
A+
Ketika Batu Bara Topang Ekspor Nonmigas RI

Bisnis, JAKARTA — Meski mendapat tekanan internasional terkait energi bersih, nyatanya komoditas batu bara masih menjadi tumpuan dalam neraca perdagangan Tanah Air. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor nonmigas menyumbang kontribusi hingga 94,75 persen dari total ekspor pada April 2022. Nilai ekspor pada bulan lalu mencapai US$27,32 miliar atau naik 3,11 persen dibandingkan dengan periode Maret 2022. Nilai ekspor April 2022 juga melonjak 47,76 persen dibandingkan dengan April 2021.

Selanjutnya, nilai ekspor nonmigas 2022 mencapai US$25,89 miliar, naik 3,17 persen dibandingkan dengan Maret 2022. Capaian ini juga melonjak 47,70 persen dibandingkan dengan nilai ekspor nonmigas pada periode sama tahun sebelumnya. 

Peningkatan terbesar ekspor nonmigas bulan lalu terjadi pada bahan bakar mineral sebesar US$642,8 juta, melonjak 13,88 persen dibandingkan Maret 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ketika Batu Bara Topang Ekspor Nonmigas RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.