Ketika Ekonomi China Tak Bertaji Sambut Tahun Naga

Deflasi yang terjadi di China pada awal Tahun Baru Imlek memberi potret tekanan pada mesin ekonomi yang masih berlanjut. Para analis memperingatkan bahwa dorongan deflasi bagi ekonomi China sangat tergantung pada perilaku konsumen sebagai penggerak ekonomi.

Nindya Aldila

10 Feb 2024 - 18.29
A-
A+
Ketika Ekonomi China Tak Bertaji Sambut Tahun Naga

Ilustrasi (www.sydney.edu.au)

Bisnis, JAKARTA - Deflasi yang terjadi di China pada awal Tahun Baru Imlek memberi potret tekanan pada mesin ekonomi yang masih berlanjut. 

Inflasi merupakan tanda pergerakan perekonomi yang terekam dalam transaksi ekonomi. Inflasi diharapkan stabil dan cukup kuat bagi negara berkembang. 

Meski demikian, inflasi akan berbalik menjadi buruk jika terlalu tinggi dan disebabkan karena faktor distribusi maupun ketersediaan produk.

Dalam konteks China, inflasi yang menukik semakin kecil menandakan pendinginan yang membuttuhkan lebih banyak langkah, untuk menghidupkan kembali perekonomian dengan kepercayaan yang rendah dan adanya risiko deflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.