Ketika Geliat Ekonomi Memacu Kendaraan Pekerja

Penjualan mobil niaga sepanjang lima bulan pertama 2023 menerakan laju pertumbuhan seiring dengan menggeliatnya sektor industri dan kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin kencang.

Fatkhul Maskur

3 Jul 2023 - 18.47
A-
A+
Ketika Geliat Ekonomi Memacu Kendaraan Pekerja

Pengiriman truk ke konsumen sepanjang Januari-Mei 2023 meningkat 3,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 33.406 unit. Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil niaga sepanjang lima bulan pertama 2023 menerakan laju pertumbuhan seiring dengan menggeliatnya sektor industri dan kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin kencang.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melaporkan bahwa penjualan kendaraan niaga sepanjang Januari-Mei 2023 meningkat, terdorong oleh performa posisi seluruh tipe kendaraan pekerja, kecuali pikap.

Kendaraan niaga mencakup bus, pikap, truk, dan mobil kabin ganda. Sepanjang lima bulan pertama 2023, penjualan kendaraan niaga mencapai 99.887 unit, meningkat 2,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 97.753 unit.

Penjualan bus melaju kencang 58,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 2.010 unit seiring dengan membaiknya pasokan dari pabrikan dan peningkatan permintaan armada untuk mendukung pergerakan mobilitas masyarakat yang makin massif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ketika Geliat Ekonomi Memacu Kendaraan Pekerja

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.